Kekompakan Warga Bawa Desa Budi Lestari Juara di Kecamatan di Lampung Selatan

Kekompakan Warga Bawa Desa Budi Lestari Juara di Kecamatan di Lampung Selatan

Kepala Desa (Kades) Budi Lestari, M. Mahbud menunjukkan piala bergilir juara umum lomba desa tingkat kecamatan dalam rangka HUT RI, Selasa (22/8).--Rifki

 

"Yang juara stan UMKM dusun, juara pertama Dusun Sraten II, juara dua Dusun Purwosari dan juara tiga Dusun Lestari II. Sedangkan untuk kategori bersih dusun, juara pertama Dusun Sraten II, juara dua Dusun Sinarjaya dan juara tiga Dusun Purwosari. Itu yang menilai anak Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari segi kebersihan, kekompakan dan inovatifnya," Ucapnya.

 

 

 BACA JUGA:Lampung Selatan Tiga Bulan Kedepan Stok Beras Aman

 

 

Penyambutan HUT RI yang begitu meriah ini juga imbuh dia, tak lepas dari peranan Mahasiswa KKN dari UIN Lampung yang mengabdi lebih dari satu bulan di Desa Budi Lestari.

 

 

 

"Mereka (Mahasiswa KKN) memacu semangat warga yang ada di setiap dusun. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan sukses. Saya selaku Kades tentunya sangat bangga melihat kekompakan masyarakat," Imbuhnya.

 

 

 

Masih kata Mahbud, dirinya berharap perayaan HUT RI selanjutnya, kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan. Selain membuat meriah, kegiatan seperti itu juga tentunya dapat mendongkrak perekonomian disektor UMKM.

 

 

 

"Saya harap kegiatan seperti ini bisa terus berjalan. Alhamdulillah, selama tiga hari stand UMKM ini dibuka, produk-produk warga semuanya ludes terjual. Dengan begini, perputaran uang di desa akan berjalan dengan baik," Tutupnya.(rfk)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: