Kajati Lampung Resmikan Kampung Kerukunan di Kabupaten Tulang Bawang

Kajati Lampung Resmikan Kampung Kerukunan di Kabupaten Tulang Bawang

--

TULANG BAWANG, LAMPUNGNEWSPAPER - Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan, menghadiri acara Peresmian Kampung Kerukunan Penawar Rejo, Banjar Margo Kabupaten Tulangbawang di Lap. Sepakbola Penawar Rejo, Selasa (22/8/2023).

 

BACA JUGA:Satresnarkoba Polres Kota Metro Tangkap Residivis Kasus Narkoba

 

Kegiatan yang bertujuan untuk membentengi rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Tulangbawang agar tidak terjadi keretakan dan perpecahan dalam toleransi antar umat beragama ini dihadiri secara langsung oleh Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto.

 

Diawali dengan penampilan tari sembah dari SMA Negeri 1 Banjar Margo sebagai penyambutan tamu kehormatan, acara dilanjutkan dengan menyaksikan lagu Asa Sang Anak Bangsa karya Kim Comanders yang berisi tentang pesan moral agar generasi Penerus bangsa terus bersatu dan menjaga kerukunan, kekompakan serta toleransi antar umat beragama di negara kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini.

 

Kajari Tulangbawang Devi Freddy Muskiita, berkenan mengawali sambutan dan beliau menyampaikan bahwa peresmian kampung Kerukunan Penawar Rejo pada hari ini berdasar pada Pancasila dan UUD 1945.

 

Adapun tujuan kegiatan ini secara garis besar adalah membentengi supaya tidak ada perpecahan, tetap rukun dan tercipta kedamaian dalam bingkai toleransi antar umat beragama khususnya yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

 

Sementara itu, Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan, menyampaikan bahwa kemajuan tekhnologi saat ini tentu sangat membantu kita dalam pengembangan inovasi dan beragam hal lainnya. 

 

Sumber: