Jalan Sehat Jadi Acara Puncak HUT RI di Desa Gayam

Jalan Sehat Jadi Acara Puncak HUT RI di Desa Gayam

Kepala Desa Gayam, Hendri, menyerahkan doorprize penanak nasi kepada salah satu peserta jalan sehat yang beruntung.--randi

PENENGAHAN,LAMPUNGNEWSPAPER - Suasana Hari Kemerdekaan yang ke-78 Republik Indonesia masih sangat terasa. Beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Lampung Selatan masih ada yang menggelar pelbagai kegiatan dan perlombaan.

 

 

 

Desa Gayam, Kecamatan Penengahan, jadi salah satu di antaranya. Pada Minggu, 20 Agustus 2023, Pemerintah Desa Gayam menggelar kegiatan jalan sehat sebagai dalam rangka memperingati momen 17 Agustus-an.

 

 

 

Event khusus bagi masyarakat Desa Gayam ini digelar lumayan meriah. Sedikitnya ada 800 warga yang ikut serta. Hitungan itu berdasarkan jumlah kupon hadiah yang dibagikan oleh Aparatur Desa Gayam sebelum jalan sehat dimulai. Hadiah dispenser, kipas angin, dan alat rumah tangga lainnya rupanya jadi magnet tersendiri bagi masyarakat.

 

 

BACA JUGA:Maling Motor di Gisting, Tanggamus Babak Belur Dihajar Massa

 

 

Selain hiburan dan tentunya kesehatan dengan berolahraga jalan, mereka masih memiliki kesempatan lain untuk memenangkan salah satu hadiah. Kepala Desa Gayam, Hendri, mengatakan kegiatan jalan sehat ini memang sudah lama direncanakan. Tujuannya, lanjut Hendri, untuk memberikan dampak positif terhadap warganya supaya lebih rajin lagi berolahraga. Kemudian menjalin silaturahmi.

 

 

 

 "Itu bagian penting yang harus dipegang aparatur desa, bagaimana caranya warganya tetap akur," katanya kepada Radar Lamsel.

 

 

 

 Melihat kegiatan yang sukses dan mendapat respons positif dari warganya, Hendri berencana membikin jalan sehat jadi agenda rutin di Desa Gayam. Tentu pelaksanannya setiap memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

 

 

 "Insyaallah, selama kegiatannya positif kenapa tidak. Kami juga bersyukur apabila warga menyambut kegiatan dengan gembira," katanya. (rnd)

Jalan Sehat Jadi Acara Puncak HUT RI di Desa Gayam

 

PENENGAHAN - Suasana Hari Kemerdekaan yang ke-78 Republik Indonesia masih sangat terasa. Beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Lampung Selatan masih ada yang menggelar pelbagai kegiatan dan perlombaan.

Sumber: