Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan RI Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan RI Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman kantor Pemerintah Kota --Deka

BANDARLAMPUNG.LAMPUNGNEWSPAPER - Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Kamis (17/8/2023), berlangsung dengan khidmat dan lancar.

 

 

 

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana yang juga selaku inspektur upacara, memimpin langsung pelaksanaan upacara. Dan diikuti juga oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bandar Lampung.

 

 

 

Peringatan HUT RI yang menginjak usia 78 tahun kemerdekaan mengambil tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Tema ini sekaligus menjadi slogan kemerdekaan ke-78.

 

 

BACA JUGA: Anggota BPUPKI I Pengusaha Asal Lampung Tajir Melintir

 

 

Tema tersebut mencerminkan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan upaya pembangunan, serta bekerja sama dalam memanfaatkan kesempatan demi kemajuan Indonesia.

 

 

 

Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Wiyadi kemudian membacakan naskah proklamasi yang pada 78 tahun lalu dikumandangkan proklamator, Ir. Soekarno, sebagai tanda bahwa Indonesia telah merdeka dari belenggu penjajahan.

 

 

 

Setelah pembacaan proklamasi, dilanjutkan dengan penghormatan kepada  bendera merah putih yang dilakukan oleh anggota Paskibraka Bandar Lampung, TNI, dan Polri.

 

 

 

Suasana langsung khidmat terasa saat bendera merah putih dikibarkan di halaman Pemkot Bandar Lampung.

 

 

 

Pasca upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka  HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Eva Dwiana menyebut momentum HUT RI dapat selalu menjaga kekompakan antar masyarakat.

Sumber: