Desa Kesugihan Konsisten pada Gerakan Bersih Sungai

Desa Kesugihan Konsisten pada Gerakan Bersih Sungai

Masyarakat Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda membersihkan aliran sungai Way Kesugihan.--ist for radarlamsel

 

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Gerakan bersih sungai telah menjadi rutinitas masyarakat Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda yang digelar setiap hari kemerdekaan Republik Indonesia.

 

 

 

Sejak digalakkan tiga tahun lalu, kegiatan bersih sungai ini telah memberikan dampak positif mengurangi sampah plastik di aliran sungai.

 

 

 

Kepala Desa Kesugihan, Fajri Surya Putra mengatakan, kegiatan bersih sungai inu telah menjadi agenda rutin yang digalakkan pemerintah desa setiap memperingati HUT RI. 

 

 

BACA JUGA:Lampung Selatan Tak Dapat Kuota CPNS,Hanya Kuota PPPK

 

 

"Bersih sungai  Way Kesugihan ini telah menjadi agenda rutin desa setiap memperingati HUT RI. Kita membersihkan sampah plastik dengan menyusuri aliran sungai," kata Fajri kepada Radar Lamsel, Sabtu (13/8) kemarin.

 

 

 

Fajri mengungkapkan, bersih sungai juga telah memberikan banyak dampak positif utuk masyarakat dan lingkungan. Sejak kegiatan ini digalakkan tiga tahun lalu sampah plastik sudah berkurang hingga 90 persen.

 

 

 

"Kegiatan bersih sungai sangat berdampak positif, sungai bersih dari sampah terutama sampah plastik. Selain itu masyarakat juga lebih peduli dengan lingkungan, tidak ada lagi yang membuang sampah di sungai," sambungnya.

 

 

 

Fajri juga menjelaskan, saat ini Pemerintah Desa Kesugihan juga terus berupaya menggali potensi sungai Way Kesugihan demi mendongkrak pertumbuhan ekonomo masyarakat.

 

 

Sumber: