Inilah Penampilan Mobil Listrik Keluaran Terbaru Hyundai yang Bakal Dipakai di KTT ASEAN 2023

Inilah Penampilan Mobil Listrik Keluaran Terbaru Hyundai yang Bakal Dipakai di KTT ASEAN 2023

--Hyundai.com

JAKARTA,LAMPUNGNEWSPAPER - Mobil listrik terbaru keluaran Hyundai, IONIQ 6 secara resmi akan dipakai sebagai mobil resmi KTT ASEAN ke-43 dan KTT Archipelagic and Island States Forum (AIS Forum).

 IONIQ 6 yang dipamerkan dalam ajang GIAKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 telah resmi dilakukan serah terima Hyundai Electric Vehicle untuk KTT Asean Plus 2023 & KTT Archipelagic and Island State 2023

 

Peresmian dari serah terima IONIQ 6 itu berlangsung di booth Hyundai GIIAS, pada Jumat, 11 Agustus 2023 lalu

 

BACA JUGA:PLN Dukung Penggunaan Motor Listrik oleh Masyarakat, Potensi Hemat Biaya Operasional hingga 75%

 

Untuk itu kita akan melihat spesifikasi secara keseluruhan desain dari Ioniq 6 dibandingkan generasi sebelumnya.

 

Perubahan desain eksterior terdapat pada semua bagian Ioniq 6, mulai dari bagian depan, samping dan belakang.

 

Dari samping desain Ioniq 6 terlihat memiliki desain menukik serupa dengan garis atap membulat dan kap mesin yang rendah.

 

Bagian bagasi juga terlihat lebih rendah mengisyaratkan akan peningkatan sistem aerodinamis  dan tak ketingalan penambahan wings belakang.

 

BACA JUGA:Panduan Lengkap Cara Daftar Google Bard Indonesia untuk Pemula 

 

Selain itu juga terdapat 2 rearlamp yang melintang, salah satunya menggabungkan lampu rem di kedua sisi dan satu lagi berada di bagian wings belakang.

 

Sedangkan bagian depan dimana headlamp dengan DLR yang kotak dan terletak pada bagian depan pada Ioniq5, pada Ioniq6 posisinya berada di bagian ujung kap mesin dengan desain sporty yang dinamis.

 

Secara keseluruhan desain dari Ioniq 6 lebih mencerminkan sebuah mobil sporty dibandingkan generasi sebelumnya.

 Meskipun belum mengumunkan spesifikasi dari performanya, namun kemungkinan Ionoq 6 masih menggnakan performa yang sama dengan Ioniq 5.

 Ioniq5 menggunakan baterai dengan kapasitas 72,6 KwH untuk varian Long Range dengan jarak tempuh 451 Km dan 58 KwH untuk varian  Standard yang mampunyai jarak tempuh hingga 384 Km berdasarkan WLTP.

 Dalam melakukan pengisian daya Ionoq5 hanya membutuhkan waktu 5 jam untuk tipe Prime Standard dan Signature Standard serta 6 jam untuk tipe Prime Long Range dan Signature Long Range hingga pengisian daya 100 persen menggunakan fasilitas wall charger atau AC Charger.

 

Interiornya menawarkan pencahayaan ambient warna-warni, gimmick rapi yang seharusnya menyenangkan untuk dimainkan. Akan ada dua level trim interior yang tersedia, keduanya berjanji untuk menggunakan bahan daur ulang atau low-impac

 

Sedangkan bagian interior, Hyundai menawarkan dengan dua pilihan tampilan interior, dimana pada bagian pengemudi dilengkapi dengan berbagai instrument pendukung dan bagian penumpang sebagai tampilan layar sentuh infotainment.

 

Selain itu Ionig 6 juga dilengkapi dengan spektrum 64 warna dan 6 tema warna ganda yang dikembangkan dalam memberikan kenyaman selama berkendara.

 Perubahana desain eksterior terdapat pada semua bagian Ioniq 6 mulai dari bagian depan  samping dan belakang, Ioniq 6 Dengan Desain Baru Lebih Sporty dan Lebih Efisien, Ioniq 6 Dengan Desain Baru Lebih Sporty(rls)

Sumber: