Lomba Antar OPD Siap Meriahkan HUT RI ke-78

Lomba Antar OPD Siap Meriahkan HUT RI ke-78

--

KALIANDA, LAMPUNGNEWSPAPER - Berbagai kegiatan perlombaan akan digelar Pemkab Lampung Selatan dalam memeriahkan HUT RI ke-79 Tahun 2023. Perlombaan olahraga masyarakat itu akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2023, mendatang.

 

BACA JUGA:Tingkatkan Sarana Prasarana Wisata, Pemkab Lambar Jalin Kerjasama Dengan PT. Adimitra Energi Hidro

 

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan HUT RI ke-78 yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lamsel, Eka Riantinawati, SKM, M.Kes, di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Senin (7/8/2023).

 

Eka menegaskan, perlombaan itu wajib diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkab Lamsel. Lomba yang akan digelar diantaranya meliputi lomba balap karung, terompah, bakiak, tumpeng, drumband dan lain sebagainya.

 

"Ada juga lomba makan kerupuk, memindahkan belut, memasukan paku dalam botol, tarik tambang, dan balap karung. Kita sudah bagi juga OPD yang bertanggungjawab dalam setiap perlombaan," ungkap Eka saat dikonfirmasi Radar Lamsel usai rapat.

 

Dia menegaskan, lomba yang digelar adalah perlombaan olahraga masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memperingati dan memeriahkan kemerdekaan RI yang ke-78.

 

"Jangan dilihat jenis perlombaan nya. Melainkan, kita mengenang jasa para pahlawan kita yang sudah merebut kemerdekaan. Semoga rencana kita ini bisa berlangsung dengan lancar," tegasnya.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan perlombaan ini akan dilaksanakan di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel pada 15 Agustus 2023. "Jadi pelaksanaannya akan kita gelar dalam satu hari itu saja," pungkasnya. (idh)

 

 

Sumber: