Balon Bupati Pringsewu Ririn Kuswantari Sapa Masyarakat Ambarawa

Balon Bupati Pringsewu Ririn Kuswantari Sapa Masyarakat Ambarawa

Bacalon Bupati Pringsewu Ririn Kuswantari menyapa warga Ambarawa. Foto Mulyono--

PRINGSEWU, LAMPUNGNEWSPAPER - Bakal Calon (Balon) Bupati Pringsewu priode 2024 Ririn Kuswantari sapa masyarakat ambarawa. Kehadiran Balon yang diusung Partai Golkar ini dalam acara Kirab dan Ruwat Bumi yang berlangsung di Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Kamis (3/8). 

 

Balon bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari yang hadir ditemani suaminya Wendy Melfa ikut kirab tumpeng dengan naik kendaraan roda tiga yang sudah dihias warga. Kirab tumpeng yang dimulai dari kediam kepala pekon Ambarawa Barat Suranto hingga menuju pusat acara di lapangan pekon setempat. 

 

Menurut Ririn Kuswantari yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Propinsi Lampung, sangat bangga bisa hadir dan menyatu dengan masyarakat Ambarawa Barat.

 

"Ini bukti, kalau masyarakat Ambarawa Barat mengakui, saya adalah bagian dari anggota keluarga mereka. Ini merupakan penghargaan yang cukup luar biasa”, ujar Ririn saat ditemui wartawan disela- sela acara Kirab dan Ruwat Bumi. 

 

Menurut Ririn, bahwa sangat mendukung kegiatan Ruwat Bumi pekon Ambarawa Barat yang dilaksanakan ini sebagai ikhtiar bersama dalam upaya menggerakkan ekonomi masyarakat dan merupakan khazanah dari kekayaan nusantara.

 

“Hari ini kita sudah dipertontonkan dan disentuh dengan berbagai kegiatan yang ada. Apa itu arti kakayaan nusantara dan kegotong royongan”,terangnya.

 

Dikatakan Ririn yang merupakan cucu dari Mbah Sastro Dikromo (Alm) asli asal warga Ambarawa Barat dahulunya pernah menjadi kepala dusun. Karena menyadari, hasil karya kakeknya (Mbah Sastro Dikromo) berupa kentongan berukuran besar, hingga kini masih terus dirawat untuk di lestarikan oleh masyarakat.

 

Sumber: