Walikota Eva Ajak 385 Fungsional yang Baru Dilantik Untuk Lebih Semangat Bekerja

Walikota Eva Ajak 385 Fungsional yang Baru Dilantik Untuk Lebih Semangat Bekerja

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana lantik 385 pejabat fungsional dan pengambilan sumpah jabatan di lingkungan pemerintah kota (pemkot) setempat.

 

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini berharap, untuk lebih semangat lagi dalam bekerja sesuai tupoksinya.

 

"Iya harus lebih semangat lagi. Apalagi khusus nakes juga banyak yang di lantik sebagai fungsional," ujar Bunda Eva, sapaan akrabnya saat ditemui di Gedung Semergou, kantor pemkot setempat, Jumat (4/8/2023). 

 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Herliwaty menjelaskan, sebanyak 385 pejabat fungsional yang terdiri dari 244 guru, 108 tenaga Klkesehatan dan 6 tenaga teknis dari Pertanian dan Pariwisata yang dilantik.

 

Disinggung terkait bulan November apakah ada pengajuan pengangkatan honorer lagi, Herliwaty mengatakan, Pemkot Bandar Lampung sudah mendaftarkan 6500 honorer ke pusat.

 

"Sebenarnya semua Walikota dan Bupati itu keinginannya sama, yakni ingin mengangkat semuanya dengan catatan anggaran dibebankan ke pusat. Tapi, inikan dibebankan oleh APBD jadi iya kemampuan kita keganggu," tandasnya. (dka)

Sumber: