Cegah C3, Sejumlah Perwira Polres Tanggamus Patroli di Wilayah Barat

Cegah C3, Sejumlah Perwira Polres Tanggamus Patroli di Wilayah Barat

--

TANGGAMUS, LAMPUNGNEWSPAPER - Guna mengantisi-pasi gangguan keamanan dan ketertibanmasyarakat (Kamtibmas) wilayah Se-maka, Polres Tanggamus menggelar pa-troli di sejumlah pasar setempat, Kamis3 Agustus 2023.

 

Tergabung dalam patr-oli itu, personel Sat Lantas, Sat Samaptadipimpin Kasat AKP Budi Harto, PolsekWonosobo dipimpin Kapolsek Iptu ju-niko dan Polsek Semaka.Dalam patroli yang dipimpin KabagOps AKP Sarwani, menyusuri jalan lin-tas kecamatan Wonosobo menuju jalan-jalan rawan gangguan Kamtibmas, jugadialogis terhadap para pedagang pasardan pedagang disekitar are pasar gunamengetahui situasi Kamtibmas.

 

Pemandangan menarik terlihat ketikaseorang ibu meminta foto bersama rom-bongan tersebut, sebab kedua anaknyayang masih TK meminta ibu tersebutuntuk foto bareng di Pasar Sukaraja, Se-maka. Kasi Humas Polres Tanggamus,Iptu M. Yusuf, mengatakan, pihaknyamelakukan patroli gabungan antisipasiCurat, Curas dan Curanmor (C3) diwilayah Kecamatan Semaka.

 

“Hasil patroli dialogis tadi, kamibertanya ke masyarakat situasi dalamkeadaan aman dan kondusif,” ujar M.Yusuf mewakili Kapolres TanggamusTanggamus AKBP Siswara Hadi Chan-dra, S.I.K. Sambungnya, tak hanya dijalan raya, saat dilakukan patroli di pasarSukaraja Semaka, disana juga masyara-kat menyampaikan bahwa situasi dalamkeadaan yang kondusif.

 

Kesempatan itu, Kasi Humasmengimbau masyarakat untuk selaluwaspada dan tidak menggunakan ba-rang-barang yang mencolok serta apabi-la melihat, mengetahui maupun menjadikorban agar segera melapor ke Polsekterdekat. “Kami imbau masyarakat un-tuk terus hati-hati, waspada dalam per-jalanan. Apabila ada kejadian C3 agarsegera melaporkan ke Polsek Semaka,”tandasnya. (ral)

Sumber: