DLH Bandar Lampung akan Atasi Masalah Air Limbah Sampah TPA Bakung

DLH Bandar Lampung akan Atasi Masalah Air Limbah Sampah TPA Bakung

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung berjanji akan menanggulangi permasalahan terkait pengaduan warga akibat air limbah timbulan sampah TPA Bakung yang mencemari lahan perkebunan dan sumur warga di umbul kunci Kampung Sukamandi, Kelurahan keteguhan. 

 

Demikian disampaikan Kepala DLH Kota Bandar Lampung, Budiman P Mega saat diwawancarai, Kamis (3/8/2023). "Saya sudah mengusulkan ke Kecamatan, Lurah dan pamong setempat untuk cari alternatif bagaimana cara menyalurkan air ini." katanya.

 

BACA JUGA:Usai Pakai Sabu, EY(33) Ditangkap Tim Opsnal Res Narkoba Polres Kota Metro

 

Budiman menambahkan, pihaknya juga telah menyampaikan laporan terkait permasalahan tersebut ke Walikota Bandar lampung dan Sekda. 

 

"Mereka akan merencanakan anggaran di APBD 2023, tapi pelaksanaan nya di APBD murni 2024 dan untuk anggarannya kemarin saya lihat mencapai miliaran" katanya.

 

Budiman juga menjelaskan, akibat timbulnya air limbah tersebut dikarenakan musim penghujan, yang dimana saat musim kemarau sampah tersebut terbakar dan disaat musim penghujan, sampah tersebut mengeluarkan air limbah.

 

Selain itu juga, dikarenakan ada aliran air yang tertutup sampah sehingga menyebabkan air limbah sampah tersebut mengalir ke permukiman warga.

 

Sumber: