Masyarakat Minta Fasilitas Bundaran Pancasila Ditambah

Masyarakat Minta Fasilitas Bundaran Pancasila Ditambah

--

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Bundaran Pancasila (BP) telah menjadi ikon baru sekaligus tongkrongan primadona di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Apalagi saat tiba malam Minggu, pelbagai usia dan kalangan berkumpul di tempat ini.

 

Kedatangan mereka tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk menikmati band yang manggung di sana. Tak cuma jadi penikmat atau pendengar setia saja, kalau punya mental warga yang menonton juga bisa menyumbangkan lagu kesukaannya.

 

Baru-baru ini, fasilitas umum di Bundaran Pancasila juga telah ditambah. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membuat beberapa unit kursi dari bahan semen, berikut dengan meja bundarnya yang membikin suasana nongkrong makin asyik.

 

Namun tiga paket kursi dan meja yang sudah tersedia dianggap belum cukup, alias perlu ditambah lagi. Masyarakat menilai Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan perlu membangun fasilitas umum lainnya. Misalnya, toilet, dan payung taman.

 

"Supaya yang nonton enggak numpuk di trotoar," ujar Febria (25), warga Kalianda, Selasa, 1 Agustus 2023.

 

Wanita berhijab ini menganggap penambahan fasilitas di Bundaran Pancasila sebetulnya perlu agar penonton merasa lebih nyaman. Apalagi buat anak-anak muda yang kepingin kencan di sana. Fasilitas tersebut dibutuhkan untuk membuat suasana berdua makin terasa.

 

"Kalau untuk kuliner it's oke kayaknya, sudah cukup. Cuma tadi itu, kalau bisa ditambah lagi, ya," katanya.

 

Sumber: