DLH Bandar Lampung Apresiasi Masyarakat yang Bersihkan Sampah Pulau Pasaran

DLH Bandar Lampung Apresiasi Masyarakat yang Bersihkan Sampah Pulau Pasaran

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung, Budiman P Mega apresiasi masyarakat yang mau bergerak kegiatan bersih-bersih sampah di Pulau Pasaran, Selasa (1/8/2023). 

 

Dalam hal itu, ia mengharapkan kegiatan tersebut sebagai sarana edukasi masyarakat agar peduli dengan sampah yang dibuangnya.

 

"Buat kesadaran bersama agar tidak membuamh sampah sembarangan, kita lihat sampah-sampah di laut ini dari kapal ada, dari masyarakat ada yang akhirnya bermuara di pesisir pantai," katanya saat diwawancarai, Selasa (1/8/2023).

 

Budiman juga menghimbau, kepada  kesadaran masyarakat mulai hari ini harus peduli untuk memilih dan memilah sampah dan tidak membuang sampah sembarangan.

 

Sementara itu, konten kreator, Ikram Rizal atau akrab disapa Ikram Afro menyebut anak muda dan orangtua sudah seharusnya lebih peduli akan sampahnya sendiri dan bahasa sampah plastik apabila mendarat ke tanah.

 

"Sampah di sini (Pulau Pasaran) bukan dari masyarakat sini, tapi dari daerah hulu. Saya berharap dari pemkot atau pemrov untuk mengedukasi masyarakat di daerah hulu, karena yang kena tumbal di daerah sini," ungkapnya saat bersih-bersih sampah di Pulau Pasaran. 

 

Ikram menyayangkan, masalah sampah di daerah pesisir baru akan dibersihkan apabila viral terlebih dahulu. Ia berharap kolaborasi masyarakat dan pemerintah harus terus dilakukan agar masalah sampah pesisir dapat teratasi.

 

Sumber: