Nanang Beri PR ke SatPol PP Untuk Jaga Kantor yang Rawan Kemalingan

Nanang Beri PR ke SatPol PP Untuk Jaga Kantor yang Rawan Kemalingan

--

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER – Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap terjadi di lingkungan perkantoran Pemkab Lampung Selatan, ternyata tidak luput dari pengawasan Bupati H. Nanang Ermanto.



Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat ini meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan.



“Saya tidak mau lagi mendengar ada curanmor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Nah ini tugas Pol PP," tegas Nanang usai memimpin apel mingguan di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, di Lapangan Korpri Kalianda, Senin (31/7/2023).



Menurutnya, maraknya kasus curanmor karena masih banyak kantor perangkat daerah yang tidak menyiagakan petugas keamanan yang khusus berjaga di pintu gerbang yang menjadi akses keluar masuk. Sehingga, para pelaku kriminalitas ini bebas melancarkan aksinya.



"Ini tugas Sat Pol PP, bagaimana tiap-tiap kantor yang rawan itu dijaga. Lingkungan kantor Pemda kita ini kan satu komplek. Ini tugas kalian untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. Jika kondisi aman, pegawai yang bekerja juga merasa nyaman," imbuhnya.



Selain itu, Nanang berpesan, kepada seluruh pegawai agar memarkirkan kendaraannya tidak di sembarangan tempat. Dia juga

mengatakan, menciptakan situasi aman dan nyaman di lingkungan kantor perangkat daerah merupakan tanggungjawab bersama.



"Taruh motor di tempat parkir, yang benar-benar tempat parkir, ditata juga. Agar kita dapat mencegah terjadinya pencurian motor, sehingga kita akan merasa aman," pungkasnya. (idh/rls)

Sumber: