Rumah di Palas Hampir Ludes Dilalap si Jago Merah

Rumah di Palas Hampir Ludes Dilalap si Jago Merah

Sebuah di Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas nyaris habis dilalap si jago merah Sabtu (29/7) dini hari lalu--RIFKI

LAMSEL,LAMPUNGNEWSPAPER Sebuah di Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas nyaris habis dilalap si jago merah Sabtu (29/7) dini hari lalu. Kebakaran rumah warga Dusun 1 itu diduga akibat konsleting arus listrik.

 

 

Penjabat Sementara Kepala Desa Palas Pasemah, Rosliana mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Saat itu rumah sedang ditinggal oleh sang pemilik, Dispalasi (42).

 

 

"Rumah terbakar sekitar pukul dua dini hari. Saat itu rumah dalam kedaan kosong karena pemiliknya sedang menginap ditempat kerabatnya," kata Rosdiana Sabtu pekan kemarin.

 

 

 BACA JUGA:PKB Lampung Selatan Santuni Anak Yatim di Hari Lahir yang ke-25

 

 

 Rumah tersebut sempat diduga sengaja dibakar oleh salah satu warga pengidap depresi, namun hal tersebut ditepis oleh Roslina. Kebaran itu diduga terjadi akibat konsleting arus listrik di ruang tamu.

 

 

"Tidak ada yang melihat rumah tersebut sengaja dibakar. Kemungkinan api berasal dari konsleting listrik di ruang tamu rumah korban," sambungnya.

 

 

Roslina menjelaskan, akibat kebakaran tersebut ruang tamu dan bagian dapur rumah korban habis dilalap api. Berungtung api cepat dipadamkan masyarakat.

 

  

"Yang terbakar hanya ruang tamu dan dapur. Ketika api membesar langsung diumumkan di masjid sehingga banyak warga yang membantu memadamkan api. Akibat kebakaran ini kerugian yang dialami korban mencapai Rp 30 juta," ucapnya.

 

 

Roslina juga mengaku, Pemerintah Desa Palas Pasemah juga tengah mengusulkan bantuan perbaikan rumah korban kepada Pemerintah Lampung Selatan.

 

 

BACA JUGA:Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Beruntun Sudah Diamankan  

 

 

"Hari ini warga juga bergotong royong membersihkan puing kebakaran. Kita dari desa juga mengusulkan bantuan untuk korban," pungkasnya. (vid)

 

 

 

Sumber: