Pemerintah Kucurkan Rp35 Milyar untuk Pasar Pasir Gintung

Pemerintah Kucurkan Rp35 Milyar untuk Pasar Pasir Gintung

--

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Pusat menganggarkan sebesar Rp35 miliar unuk pembanguna Pasar Pasir Gintung yang berada di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung berupa dua lantai pada Oktober mendatang. 

 

"Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat, rencana pembongkaran dan pembangunannya akan dilakukan Oktober mendatang," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan saat diwawancarai, Minggu (30/7/2023).

 

Iwan menjelaskan, sebelum Pasar Pasir Gintung tersebut diratakan para pedagangnya dilakukan pemindahan sementara di gedung Pasar Smep.

 

"Kita sosialisasikan pada para pedagang untuk pindahkan ke pasar Pasar Smep, untuk sementara mereka berjualan disana selama gedung Pasar Gintung selesai dibangun,” kata dia.

 

Untuk anggarannya sendiri, kata Iwan, hal itu menggunakan dana dari pemerintah pusat yaitu Anggaran Pandapatan Belanja Negara (APBN).

 

"Pusat menganggarkan dana sekitar Rp35 miliar untuk membangun Pasar Pasir Gintung sebanyak dua lantai.

 

Yang menganggarkan pusat dan yang membangunnya juga pemerintah pusat, sementara kalau kita di daerah hanya penerima manfaat saja," jelasnya.

 

Sumber: