Jamaah Haji JKG Asal Lambar Tiba di Bandar lampung

Jamaah Haji JKG Asal Lambar Tiba di Bandar lampung

--

LAMPUNG BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER - Selepas menjalankan ibadah haji di tanah suci, rombongan jama'ah haji JKG 47 asal Kabupaten Lampung Barat akhirnya tiba di Bandara Raden Intan Lampung. 

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukmna M.M menyambut langsung kedatangan 337 jama'ah haji dan 2 orang petugas, di Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung, Minggu (23/7/2023).

Dalam penyambutannya, Nukman mengaku ikut gembira sekaligus merasa senang atas kepulangan jama'ah haji asal Kabupaten Lampung Barat. 

Kendati, salah seorang jama'ah haji atas nama ibu Asinah sedang di rawat di rumah sakit Madinah dan ibu Akimah Pekon Kegeringan Kecamatan Batu Brak meninggal dunia saat menjalankan rukun Islam yang kelima disebabkan sakit yang dideritanya beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah para jama'ah haji asal Kabupaten Lampung Barat sudah tiba di Lampung, meskipun salah seorang jamaah belum dapat berkumpul dengan keluarganya karena sedang dirawat di rumah sakit di Madinah dan beberapa waktu lalu juga salah seorang jama'ah haji kita telah berpulang kerahmattullah karena sakit yang diderita," sebutnya. 

Dirinya menyampaikan atas nama Pemerintah kabupaten Lampung Barat dan keluarga mengucapkan selamat datang untuk jama'ah haji yang baru selesai menunaikan ibadah haji dari tanah suci Mekkah.

Beliau berharap, kedatangan mereka tersebut juga membawa berkah bagi Kabupaten Lampung Barat.

"Saya berharap para jama'ah terus menjaga kesehatan serta menyebarkan nilai-nilai keislaman dan toleransi antarumat beragama di tengah masyarakat," kata dia. 

Karena menurutnya, pentingnya peran para jama'ah haji sebagai tokoh agama dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama. 

"Dengan mengamalkan nilai-nilai kebajikan yang diperoleh dari ibadah haji, para jemaah diharapkan dapat memberikan contoh teladan dan menginspirasi masyarakat dalam menjalankan ajaran agama dengan baik dan benar," jelasnya. 

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para petugas yang telah mendampingi para jama'ah haji sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan selamat," pungkasnya. (Ade)

Sumber: