Sekda Tuba Harapkan Kekerasan dan Eksploitasi Manusia Semakin Berkurang.

Sekda Tuba Harapkan Kekerasan dan Eksploitasi Manusia Semakin Berkurang.

--

TULANG BAWANG, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) menggelar sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP) Kekerasan Terhadap Anak (KTA)  ABH dan perkawinan anak tahun 2023 di aula masjid Agung Baiturrahman Islamic Center Menggala, Senin (17/7/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari KUA (15 kecamatan) masing-masing mendelegasikan 1 orang, dari Ponpes se-Kabupaten Tulangbawang 60 orang, tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Anthoni mewakili Penjabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan membuka secara resmi sosialisasi KTP, KTA, ABH dan perkawinan anak kabupaten Tulangbawang tahun 2023.

Ia juga berharap hasil sosialisasi ini dapat di aplikasikan dalam masyarakat hingga jabupaten Tulangbawang menjadi kabupaten "Udang manis" Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera.

"Kekerasan terhadap perempuan dan anak masih banyak terjadi dan terkesan banyak ditutupi, oleh karena itu diharapkan kekerasan dan eksploitasi manusia semakin berkurang di kabupaten Tulangbawang," jelas Sekda Anthoni.

"Mari bersinergi dalam menangani permasalahan–permasalahan yang  krusial ini, kita semua harus responsif dan terus melakukan pendampingan-pendampingan agar tidak terjadi potensi kekerasan baik terhadap perempuan maupun terhadap anak," katanya.

Dalam kesempatan ini narasumber kegiatan berasal dari konselor psikologi UPTD PPA Provinsi Lampung Rini Larassati, Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) provinsi Lampung Wirawan Negara Harahap, Kementrian Agama, Jalaluddin. (fay/mad).

Sumber: