Peringati Hari Lansia Tahun 2023, Ketua LKKS Lampung Serahkan Bantuan Sosial di Kecamatan Jati Agung

Peringati Hari Lansia Tahun 2023, Ketua LKKS Lampung Serahkan Bantuan Sosial di Kecamatan Jati Agung

--gambar: lampungprov.go.id

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Riana Sari Arinal, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung, telah menyerahkan Bantuan Sosial di Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung pada hari Kamis (15/06/2023). Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Lampung dan LKKS Provinsi Lampung dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 Tahun 2023 dengan tema Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat.

 

Masyarakat Desa Jatiagung dengan hangat dan bahagia menyambut kedatangan Riana Sari Arinal yang telah mereka tunggu sejak pagi di halaman rumah Haji Irawan di Gang Mawar Dusun Jatimulyo. Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal merasa senang melihat antusiasme masyarakat terhadap dirinya.

 

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat di kediaman Bapak Haji Irawan, dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak dan keluarganya yang telah menyediakan tempat untuk mengumpulkan Bapak-Ibu di lingkungan ini," ucap Riana Sari Arinal.

 

Selama acara tersebut, Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako sebagai sarana pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, terutama para lansia. Ia menjelaskan bahwa kehadirannya sebagai Ketua LKKS Provinsi Lampung merupakan salah satu program LKKS di bidang sosial yang fokus pada pelayanan kepada lansia.

 

"Saya melihat hari ini wajah-wajahnya cantik-cantik dan ganteng-ganteng, masih muda-muda semuanya. Amiin," canda Riana Sari Arinal. "Yang jelas, Bapak dan Ibu pasti senang ingin bertemu dengan saya, dan saya juga sangat senang bisa bersilaturahmi dengan Bapak-Ibu semua," tambahnya.

 

Riana Sari juga menjelaskan bahwa kegiatan pemberian bantuan sosial ini merupakan salah satu dari 33 program kerja Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Halim, selain bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan sosial. Ia menyampaikan pesan dari Gubernur Arinal Junaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia tentang bantuan pemenuhan kebutuhan dasar bagi seluruh lansia.

 

Selama acara tersebut, Riana Sari Arinal juga berdialog dan membuka sesi tanya jawab dengan para lansia. Salah satu penerima bantuan, Ibu Sopiah (80 tahun), mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu langsung dengan istri Gubernur Lampung.

 

Sumber: