Kontingen KTNA Lampung Raih Juara 3 Lomba Asah Terampil Penas Tani Nelayan XVI 2023

Kontingen KTNA Lampung Raih Juara 3 Lomba Asah Terampil Penas Tani Nelayan XVI 2023

--gambar: lampungprov.go.id

SUMATERA BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER - Tim KTNA Provinsi Lampung berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba Asah Terampil pada Penas XVI Tani Nelayan di Padang, pada hari Senin (12/6/2023). Setelah melalui serangkaian tahapan perlombaan, Provinsi Jawa Barat berhasil menjadi juara 1, diikuti oleh juara 2 dari Kalimantan Tengah, dan Juara 3 dari Provinsi Lampung. Sementara itu, juara harapan pertama diberikan kepada Provinsi DI Yogyakarta, juara harapan kedua kepada Jawa Tengah, dan juara harapan ketiga kepada Provinsi Bengkulu.

 

Dengan meraih peringkat ketiga, Tim KTNA Provinsi Lampung berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp30 juta, serta piagam dan piala dari Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Tim KTNA Lampung yang berpartisipasi dalam Lomba Asah Terampil terdiri dari anggota dewasa seperti Sukarlin dan Eko Widodo, anggota muda seperti Hamzah Abidin dan Zainal Arifin, serta anggota Wanita Tani seperti Hartatik dan Ernawati dengan pendamping Mudhofir.

 

H. Bustami Zainuddin, anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Lampung, yang turut hadir dalam final Lomba Asah Terampil, menyatakan kebanggaannya terhadap penampilan Tim KTNA Lampung. Menurutnya, meraih peringkat ketiga dalam lomba tingkat nasional ini adalah sebuah prestasi luar biasa.

 

Bustami juga memberikan selamat kepada Tim KTNA Lampung atas keberhasilan mereka dalam Lomba Asah Terampil dan Lomba Peragaan. Ucapan selamat juga ditujukan kepada Ketua KTNA Lampung, Hanan A. Rozak, serta khususnya kepada Gubernur Arinal Djunaidi yang sangat berperan dalam pembangunan sektor pertanian di Provinsi Lampung.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua KTNA Provinsi Lampung, Hanan A. Rozak, juga memberikan ucapan selamat kepada Tim KTNA Lampung yang telah mengharumkan nama Provinsi Lampung dalam event Penas XVI 2023. Hanan berharap agar Kontingen KTNA Lampung dapat meraih prestasi dalam cabang lomba berikutnya.

 

"Tetap semangat untuk meraih prestasi dan menjaga nama baik Provinsi Lampung dalam ajang Penas XVI di Padang, Sumatera Barat," ujar Hanan Rozak.

Sumber: