Buka Krui Pro 2023, Gubernur Arinal: Krui Punya Modal Masyarakatnya Baik

Buka Krui Pro 2023, Gubernur Arinal: Krui Punya Modal Masyarakatnya Baik

--gambar: lampungprov.go.id

PESISIR BARAT, LAMPUNGNEWSPAPER - Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, menjadi sorotan dunia saat pembukaan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023. Peselancar dari berbagai negara berkumpul di pantai yang indah ini untuk menguasai ombak yang menantang.

 

Dalam pidatonya, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, menyatakan kebanggaannya terhadap berlangsungnya Krui Pro sebagai acara dunia. Keistimewaan Pantai Tanjung Setia di Pesisir Barat telah menjadikannya tujuan utama para peselancar.

 

"Yang lebih membanggakan adalah semua kegiatan selancar di Indonesia dikecualikan kecuali Pesisir Barat. Lautnya dekat, ombaknya ke kiri menjadi idola peselancar," ujarnya.

 

Sementara itu, Gubernur Lampung dalam pidatonya mengatakan salah satu hal yang membuat Krui sukses dalam pariwisata adalah orang-orang Krui yang baik. "Saya pernah mencoba meminta teman saya meninggalkan handphone dan pulpen, apakah akan hilang atau tidak. Ternyata ada yang terus bertanya siapa pemilik handphone dan pulpen itu. Selamat kepada orang-orang Krui," kata Gubernur.

 

"Lampung lebih baik dari Bali, tetapi mengapa Bali lebih maju? Karena saudara-saudara kita di Bali baik. Ada kemiripan antara Bali dan Krui. Saya yakin masa depan Krui dan selancar akan memberikan kontribusi untuk membuat Pesisir Barat dikenal," lanjutnya.

 

Gubernur Arinal juga menyatakan bahwa pelaksanaan Krui Pro oleh Kabupaten Pesisir Barat adalah langkah positif dalam pengembangan pariwisata olahraga. "Saya berharap keseimbangan antara alam dan potensi ekonomi ini dapat terus berjalan dengan baik," pesan Gubernur Arinal.

 

Acara pembukaan Krui Pro juga dihadiri oleh penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan, Rokhmin Dahuri; staf ahli manajemen bidang krisis Kementerian Pariwisata, Padjar Utomo; dan Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika.

Sumber: