Hadiri Pelantikan Pengurus IKA FH UNILA, Gubernur Harapkan Alumni Berperan Serta Dalam Pembangunan Lampung

Hadiri Pelantikan Pengurus IKA FH UNILA, Gubernur Harapkan Alumni Berperan Serta Dalam Pembangunan Lampung

--gambar: lampungprov.go.id

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Lampung (IKA FH) UNILA periode 2023-2028 di Auditorium Prof. Abdulkadir Muhammad, SH, Sabtu (10/6/2023).

 

Acara pelantikan dan pengukuhan hari ini merupakan kelanjutan dari Keputusan Musyawarah Besar IKA FH UNILA pada tanggal 15 Februari 2023, yang menghasilkan keputusan pada tanggal 19 Maret 2023 untuk menetapkan Dr. H. Asri Agung Putra, SH, M.H. sebagai ketua umum IKA FH UNILA periode 2023-2028.

 

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan apresiasi dan selamat kepada Ketua Umum dan Pengurus Pusat IKA FH UNILA periode 2023-2028. Ia menyatakan, "Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas dilantiknya Pengurus Pusat IKA FH UNILA. Semoga dapat mengembangkan diri untuk membangun almamater dengan solid."

 

Gubernur merasa bangga dan bahagia dapat hadir pada acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pusat IKA FH UNILA periode 2023-2028 kali ini. Selain dapat bertemu dengan seluruh Pengurus IKA FH UNILA, acara ini juga merupakan momen yang bersejarah. Pembentukan ikatan alumni ini tidak hanya menghimpun para alumni untuk bernostalgia, tetapi juga memiliki dampak positif bagi organisasi, almamater, dan masyarakat luas. Gubernur yakin bahwa potensi strategis dan luar biasa dapat digali dari keberadaan alumni ini. 

 

Ia mengungkapkan, "Saya dapat melihat dan merasakan dedikasi serta semangat tinggi dari setiap anggota IKA Fakultas Hukum Unila untuk membesarkan almamaternya, serta antusiasme untuk berkontribusi bagi pembangunan di Provinsi Lampung."

 

Keberadaan IKA FH Unila hadir di tengah-tengah masyarakat untuk berbagi ilmu dan pengalaman serta membesarkan Unila secara umum dan FH Unila secara khusus. Gubernur memberikan pesan kepada pengurus agar menyusun program kerja dengan memperhatikan tiga fungsi utama dari IKA FH Unila, yaitu fungsi motivasi, edukasi, dan fungsi advokasi.

 

Sementara itu, Rektor UNILA Prof. Dr. Ir. Lusmeilia, D.E.A., I.P.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa IKA FH UNILA bukan hanya sekadar organisasi, tetapi juga sebagai wadah yang memberikan makna dan manfaat khususnya bagi almamater. Saat ini, di seluruh Perguruan Tinggi, khususnya Universitas Lampung, penilaian diukur dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang harus dapat dipertanggungjawabkan, dan salah satu poin penting dalam indikator tersebut adalah peran alumni.

 

Sumber: