Buka Seminar Lingkungan, Sekdaprov Fahrizal Darminto Harapkan Kolaborasi Bersama Seluruh Lapisan Masyarakat

Buka Seminar Lingkungan, Sekdaprov Fahrizal Darminto Harapkan Kolaborasi Bersama Seluruh Lapisan Masyarakat

--gambar: lampungprov.go.id

"Kebersihan bukanlah hanya masalah sementara. Tolong, publikasikan secara luas dan berikan pemahaman yang luas kepada masyarakat. Ini adalah tanggung jawab kita sebenarnya. Tidak akan selesai jika kita hanya membersihkan sampah di pantai sekali setahun. Permasalahannya akan berkurang jika kita berhasil menyadarkan masyarakat bahwa kita harus mengurangi sampah plastik, karena sangat berbahaya jika kita membuangnya ke air," tambah Sekdaprov.

 

Untuk mengatasi masalah sampah di lingkungan, Sekdaprov juga mengharapkan kolaborasi dan tanggung jawab dari seluruh lapisan masyarakat.

 

"Di sini, kolaborasi harus dibangun, semua orang harus bertanggung jawab terhadap masalah ini. Semoga setelah seminar ini, kita dapat mencapai kesimpulan yang dapat menginspirasi kita. Tolong, kita semua harus bertanggung jawab untuk mengajak saudara kita dan orang-orang di sekitar kita agar lebih peduli terhadap lingkungan," lanjut Sekdaprov.

 

Sekdaprov kembali menekankan bahwa kita harus mengkampanyekan kepada semua orang agar mencintai lingkungan dan bersama-sama menciptakan masyarakat yang mendukung hukum lingkungan yang lebih baik serta lebih peduli dalam mengurangi sampah.

 

"Alam semesta ini adalah anugerah yang harus kita syukuri, jaga, dan wariskan kepada generasi selanjutnya. Jika tidak, kita akan menjadi bagian dari kelompok orang yang zalim terhadap lingkungan," pungkasnya.

Sumber: