Ratusan Pelajar se-Sumatera Ikuti Kejuaraan Renang Walikota Bandar Lampung Cup I 2023

Ratusan Pelajar se-Sumatera Ikuti Kejuaraan Renang Walikota Bandar Lampung Cup I 2023

--

BANDARLAMPUNG - Ratusan pelajar se-Sumatera, mengikuti kejuaraan renang Walikota Bandar Lampung Cup I 2023 di Kolam Renang Pahoman, pada Jumat-Minggu (23-25/6/2023).

 

Dalam kejuaraan renang bertajuk Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Se-Sumatera dan Antar Pelajar se-Sumatera itu, memperebutkan ratusan nomor dari berbagai nomor dan piala bergilir Walikota Bandar Lampung.

 

Ketua Pelaksana, Ardiansyah mengatakan, kegiatan tersebut untuk menjaring atlet berbakat untuk ditingkatkan prestasinya di kalangan pelajar dan masyarakat umum. Kemudian membina para generasi muda melalui pembentukan sifat sportivitas dan kerja keras.

 

"Jumlah peserta ikut dalam kejuaraan ini ada 828 peserta mulai usia 1-5 tahun hingga tingkat pelajar SD-SMA di Sumatera, dengan kategori atlet dan kategori kelas fun swimming berbagai nomor gaya," kata dia.

 

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung, Ade Utami Ibnu mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kejuaraan tersebut, karena selama ini sering ditunggu para pelajar dan generasi muda.

 

"Kami sudah sering bermusyawarah di kabupaten/kota untuk menyelenggarakan kejuaraan renang, tapi terkendala lain hal. Ini pertama kali di Lampung melaksanakan piala wali kota, kami harap mendatang bisa terus dilaksanakan," ujarnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan menjelaskan, kejuaraan tersebut digelar masih serangkaian perayaan HUT Bandar Lampung ke 341 di tahun 2023. Kejuaraan renang ini pertama kali diselenggarakan.

 

"Kami ingin mencari potensi atlet penerus masa mendatang, untuk menghadapi berbagai kejuaraan, dengan membangkitkan spirit kejuaraan renang, melahirkan atlet berkualitas, dan berkemampuan prima," jelasnya.

 

Menurut Iwan, cabang olahraga renang ini bisa menghasilkan prestasi yang dapat menghantarkan kehormatan daerah dan para atlet. 

 

"Dengan adanya berbagai kejuaraan di daerah, maka bisa menjadi sarana peningkatan prestasi," pungkasnya. (dka)

Sumber: