Toko Online Populer di Indonesia

Toko Online Populer di Indonesia

Pixabay.com/Mediamodifier--

Semakin berkembangnya zaman baik di Indonesia maupun di dunia, membuat teknologi semakin maju pula, terlebih lagi pada covid-19 melanda yang membuat konsumen senang berbelanja online yang akhirnya terus menerus hingga sekarang. Nah, berikut ini adalah beberapa toko online paling populer di Indonesia:

 

1. Shopee

Shopee pertama kali berdiri di Singapura. Survei menunjukkan bahwa alasan utama banyak konsumen kemudian memilih Shopee ialah karena harga produknya yang terjangkau dan kualitas nya pun terbilang cukup baik.

Produk yang ada di aplikasi shopee ini pun banyak macamnya, seperti: alat kecantikan, peralatan rumah tangga, serta fashion, dan lain-lain. Selain itu, Shopee sendiri telah memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan pebisnis yang berjualan di marketplace Shopee di antaranya adalah ShopeeLIVE, asisten penjual, chat bot, shopee cod, shopee pay later, dan lainnya.

 

2. Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang diincar oleh masyarakat Indonesia. Menurut survei ecommerceIQ, salah satu alasan banyak konsumen memilih Tokopedia adalah karena beragamnya pilihan produk yang tersedia.

Di aplikasi Tokopedia sendiri, produk yang paling banyak dicari adalah produk elektronik, diikuti dengan fashion dan bahan makanan, untuk mendukung merchant yang berjualan di marketplace, Tokopedia memiliki beberapa fitur yakni fitur promosi, broadcast chat, statistik toko, hingga keuangan dimana pebisnis bisa meminjam modal untuk mengembangkan usahanya.

 

3. Lazada

Selanjutnya adalah Lazada, marketplace online yang dimiliki oleh Alibaba Group. Berdasarkan survei konsumen, alasan utama mereka memilih Lazada sebagai platform untuk berbelanja online adalah reputasi yang baik dan harga yang terjangkau.

Kategori produk yang paling banyak dicari di Lazada di antaranya produk elektronik dan fashion.

 

Sumber: