Humas Berprestasi, Rudiyansyah Dianugerahi Penghargaan ITERA Adi Nayaka

Humas Berprestasi, Rudiyansyah Dianugerahi Penghargaan ITERA Adi Nayaka

Humas Berprestasi, Rudiyansyah Dianugerahi Penghargaan ITERA Adi Nayaka --

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER.COM - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menganugerahkan penghargaan Adi Nayaka kepada Rudiyansyah, sebagai Humas ITERA yang berprestasi dan dinilai berjasa dalam mendukung pelayanan prima. 

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha dalam agenda Sidang Dies Natalis ke-10 ITERA, di Aula Lantai 4 Gedung Kuliah Umum 2 ITERA, Lampung Selatan, Selasa 8 Oktober 2024. 

Rudiyansyah memang dikenal di kalangan jurnalis, sebagai sosok yang humble. Pria asal Gisting Tanggamus ini awalnya menggeluti dunia jurnalistik, dari bangku kuliah. 

Lalu, Dia menjadi jurnalis di salah satu media tertua di Lampung, akhirnya Dia pun memilih jalan lain, menjadi humas di ITERA sejak April 2019. 

Bekal sebagai seorang jurnalis dengan kemampuan komunikasi dan media relation, Dia dipercaya sepenuhnya mengelola humas ITERA, dan sempat berjuang seorang diri, karena Humas sebelumnya berpindah tugas. 

Pada saat itu, Rudi memilih mendalami ilmu kehumasan dari para kepala Humas PTN besar di Indonesia, melalui forum-forum kehumasan. Berbagai prestasi dituai ITERA dalam pengelolaan siaran pers, media sosial, hingga website dalam Anugerah Humas Diktiristek sejak 2019 - 2023. 

Rudi juga pernah menjadi insan humas terfavorit tingkat nasional kategori PTN Satker yang diadakan Kemdikbudristek pada 2020. 

Selain itu, berkat kepiawaiannya dalam mengelola siaran pers, dan berjejaring dengan relasi media, Rudi mengantarkan Itera meraih penghargaan pengelolaan siaran pers terbaik 1 dan meraih gold winner secara berturut-turut selama 5 tahun (2019-2023) 

Saat ini, Humas Itera sudah berkembang, beberapa program inovasi juga dijalankan, seperti melibatkan mahasiswa dalam program magang humas Itera, penyelenggaraan anugerah humas Itera, hingga merintis Itera TV. Rudi mengembangkan humas dengan Koordinator Dosen Pariwisata Itera Rahmattullah Harianja, dan tim humas lainya. 

Penghargaan Adi Nayaka yang diraihnya itu, baginya sebagai perjalanan panjang atas dedikasinya selama ini untuk mengharumkan nama Itera. 

"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Itera. Terima kasih kepada jajaran pimpinan Itera, rekan-rekan Humas Itera, dan seluruh sivitas akademika Itera yang mendukung  kinerja humas. Bersama-sama membangun reputasi Itera, agar Itera dikenal secara luas sebagai kampus masa depan Sumatera dan Indonesia," katanya kepada Lampung Newspaper. 

Sebagaimana pesan Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha saat memberikan penghargaan, Humas Itera harus terus bekerja keras, membangun reputasi dan mengenalkan Itera kepada masyarakat luas dengan berbagai inovasi dan teknologi yang diciptakan, hingga prestasi. 

Tak lupa Rudi juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga, istri, dan kedua buah hatinya, yang selalu mendukung profesi yang dilakoni. Mendukung setiap tugas, dan memberikan semangat ketika dalam kondisi penat. 

"Penghargaan ini, saya persembahkan untuk anak pertama saya yang tepat berulang tahun hari ini dan istri saya yang berulang tahun tepat bersama dengan tanggal berdiri itera. Serta untuk putri bungsu saya yang menjadi penyemangat," ujarnya. 

Sumber: