Warga Apresiasi Pemasangan Lampu PJU di Yosomulyo Metro Pusat

Warga Apresiasi Pemasangan Lampu PJU di Yosomulyo Metro Pusat

Sejumlah warga RT09/RW03, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro mengapresiasi pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum --M. Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Sejumlah warga RT09/RW03, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro mengapresiasi pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di lingkungan permukiman masyarakat setempat.

Salah seorang warga, Saparudin menyebut permohonan pemasangan lampu PJU di ruas Jalan Salak di wilayah RT09/RW03 sudah diusulkan sejak sepuluh tahun lalu, tetapi belum juga terealisasi.

“Kami sudah usulkan dari zamannya ada Dinas Tata Kota. Dulu, kami mengusulkan pemasangan empat titik lampu jalan, sayangnya terjadi kesalahan di pendataan di Dinas Tata Kota, datanya sudah masuk tercatat Jalan Salak di 21B. Tapi, saat pemasangan malah dipindah ke Jalan Sawo 21C,” kata Saparudin, Kamis, 26/9/2024.

“Usulan kita itu baru diterima 10 tahun lalu, itu pun hanya satu titik lampu yang dipasang, tepatnya di depan Musala Nurul Iman. Padahal waktu itu yang diusulkan 4 titik lampu jalan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Satgas Saber Pungli Kabupaten Lampura Sosialisasi di Kantor Camat Abung Selatan

Dia menuturkan, masyarakat setempat berembuk untuk kemudian kembali menyampaikan permohonan pemasangan lampu PJU. Tapi, dengan cara menemui Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro secara langsung.

“Sabtu lalu, tanggal 21 September ini, kami berinsiatif untuk berdialog dengan Wali Kota Wahdi dan Wakil nya, Pak Qomaru. Alhamdulillah permohonan kami untuk berdialog sebelum keduanya cuti, diterima. Enggak lama kemudian, Selasa 23 September pagi, tiga titik lampu jalan langsung dipasang,” kisahnya.

“Saya tak melebih-lebihkan ucapan terima kasih kepada beliau berdua, karena apa yang diberikannya memang nyata,” tandasnya. (MRC)

Sumber: