Hari Ini Lampung Barat Gelar Pemilihan Peratin Serentak di 60 Pekon

Hari Ini Lampung Barat Gelar Pemilihan Peratin Serentak di 60 Pekon

LAMPUNG NEWSPAPER, LAMBAR - Hari ini Kabupaten Lampung Barat, serentak menggelar hajat pemilihan peratin (kepala desa) di 60 pekon (desa) yang tersebar di 15 kecamatan, salah satunya yakni Pekon Balak Kecamatan Batubrak.

Ketua Panitia Pilratin Pekon Balak Heriyansah mengatakan, jika saat ini masih berlangsungnya pemilihan oleh masyarakat yang tersebar di tiga tempat.

“Jumlah mata pilih pekon kami lebih kurang 872 suara, tersebar di tiga Tempat Pemilihan Sementara (TPS), yakni 320 mata pilih di TPS 1 Gedung Dalom, 354 TPS 2 di Kompleks Pasar dan 198 TPS 3 Dusun Kantong Bunguyan,” ujarnya, Rabu (23/2).

Lanjut Heri, untuk pemilihan itu sendiri tertuang dalam peraturan yang telah ditetapkan yakni memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat dan mendapatkan surat undangan.

“Kesepakatan kelima calon yakni nomor urut I Agus Irawan, II Anton Tandono, III Sarnada, IV Ika Indra, V Arif,\" ungkap Heri.

Pihaknya berharap masyarakat yang sudah bisa memilih dan terdaftar untuk menyalurkan hak suaranya, karena satu hari akan menentukan pemimpin pekon tersebut selama lima tahun.

“Waktu pemilihan akan ditutup pada Pukul 1.00 Wib, dan akan dimulai penghitungan, tentu kami berharap agar masyarakat bisa menyampaikan hak pilihnya, ikuti demokrasi pekonnya hingga memiliki pemimpin terbaik, pilihan dari masyarakat itu sendiri,” harap dia.

Saat dipantau dilapangan, terlihat pemilihan yang dilakukan dalam dua sesi berjalan dengan lancar. (Ade/lampungnewspaper.com)

Sumber: