Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, Pelanggan KA di Divre IV Tanjungkarang Meningkat 5%

Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, Pelanggan KA di Divre IV Tanjungkarang Meningkat 5%

--

BANDARLAMPUNG - Libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (16/9/2024), Divre IV Tanjungkarang mencatat sebanyak 12.857 pelanggan melakukan perjalanan dengan moda transportasi kereta api jarak jauh dari wilayah Divre IV Tanjungkarang pada periode 13-16 September 2024.

 

Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari mengatakan, bahwa jumlah tersebut naik 567 pelanggan atau meningkat 5% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada minggu pertama September 2024 yaitu sebanyak 12.290 pelanggan. 

 

Divre IV Tanjungkarang sendiri pada periode tanggal tersebut menyiapkan 3 perjalanan KA yaitu KA Rajabasa serta KA Kualastabas pagi dan siang sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan antisipasi peningkatan volume pelanggan yang ingin menikmati momen libur tersebut. 

 

Divre IV Tanjungkarang mengimbau kepada seluruh pelanggan KA agar mematuhi seluruh peraturan dalam menggunakan transportasi kereta api, baik itu larangan merokok selama diatas KA, melebihi relasi tujuan dari yang tertera pada tiket, maupun mematuhi ketentuan barang bawaan. Apabila kedapatan melanggar, petugas KAI akan dengan tegas akan memberikan sanksi pada pelanggan sesuai aturan perusahaan.

 

“Kami berkomitmen memastikan perjalanan kereta api dapat berjalan dengan selamat, aman, lancar, tertib, dan terkendali serta memberikan kenyamanan kepada seluruh pengguna jasa kereta api,” tutup Zaki. (rls) 

Sumber: