Pemkot Bandar Lampung Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada 1.000 Santri

Selasa 27-08-2024,21:04 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Khairul

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyalurkan bantuan pendidikan bagi 1.000 santri dari 41 pondok pesantren di wilayah Kota Tapis Berseri. 

Program ini bertujuan untuk mendukung pemerataan pendidikan, terutama bagi santri dari keluarga pra-sejahtera, serta sebagai bentuk nyata dalam membentuk sumber daya manusia yang cerdas, terampil, beriman, dan bertaqwa.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para santri untuk mendukung kelancaran proses pembelajaran di pondok pesantren. 

Menurut Bunda Eva, sapaan akrabnya, pentingnya program ini sebagai langkah untuk meningkatkan motivasi dan semangat belajar para santri agar dapat meraih prestasi yang membanggakan, baik untuk pesantren maupun keluarga mereka.

"Santriwan dan santriwati yang menerima bantuan beasiswa ini diharapkan mampu menjaga amanah, meningkatkan prestasi, dan terus giat belajar. Kesempatan ini tidak diberikan kepada semua siswa, sehingga mereka harus menyadari bahwa ini adalah berkah sekaligus tanggung jawab untuk menjadi manusia yang cerdas dan berdaya saing," ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga berharap jalinan silaturahmi antara pemerintah, pimpinan, dan dewan guru pondok pesantren dapat semakin erat melalui program ini. 

BACA JUGA:Kepala Dinkes Metro dan Staf Ahli Wali Kota Sambangi Warga Jatuh Saat Gotong-royong

Para orang tua atau wali murid penerima bantuan juga diingatkan agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk kebutuhan pendidikan anak-anak mereka di pondok pesantren.

Bunda Eva berharap untuk tahun depan jumlah para santri yang mendapatkan bantuan pendidikan bisa meningkat dua kali lipat.

"Mohon do'anya agar tahun depan bisa meningkat jadi 2.000 santri yang mendapatkan beasiswa," paparnya.

Bantuan pendidikan ini diberikan mulai dari tingkatan sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi. (dka)

Tags :
Kategori :

Terkait