Pemkot Bandar Lampung Bagikan Bibit Cabai Untuk Kendalikan Inflasi

Selasa 05-12-2023,19:34 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Heru Djalili

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan membagikan bibit tanaman cabai sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi yang tingginya menyaingi Nasional. 

 

BACA JUGA:Bupati Lampung Utara, H.Budi Utomo, S.E., M.M.Menghadiri Acara Silaturahmi Dengan Purnabaki ASN

 

Plt. Kadis Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, M Yusuf mengatakan, jika pihaknya mengaku terkejut mengapa inflasi Bandar Lampung menjadi yang tertinggi Nasional.

 

 

Padahal, menurut Yusuf, sebelum inflasi diumumkan pihaknya telah melakukan berbagai upaya mulai dari pasar murah dan gerakan pangan murah.

 

"Kita digerakkan pangan murah sudah lakukan enam kali sebagaimana diperintahkan pusat. Hanya angka kenaikan seperti itu, agak kaget juga kok angka inflasinya tinggi sekali," kata dia.

 

Terbaru, pihaknya mengaku telah mengirimkan  ribuan bibit cabai, terong dan lainya kepada kelompok tani yang bakal disebarkan kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing.

 

"Upaya kita terbaru kemarin, sudah kita bagikan bibit cabe, terong dan lain-lain  ke enam kelompok untuk memanfaatkan perkarangan sehingga masyarakat bisa menanam cabe sendiri. Untuk mengatasi dampak itu sendiri (Elnino, red)," ungkapnya.

 

Tags :
Kategori :

Terkait