Antisipasi Provokasi Jelang Pemilu, Polres Kota Metro Gelar Sambang dan Binluh

Minggu 08-10-2023,19:38 WIB
Reporter : Muhammad Richardo
Editor : Khairul

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Polres Kota Metro terjunkan sejumlah personel ke tengah masyarakat di kota setempat, sampaikan pesan bermuatan Kamtibmas agar terhindar dari upaya-upaya provokatif yang kerap terjadi menjelang pesta demokrasi rakyat, Pemilu 2024 nanti.

Kapolres Kota Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, sejumlah personel Bhabinkamtibmas diamanatkan untuk menyampaikan pesan-pesan persatuan, merawat silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat di Bumi Sai Wawai.

“Itu dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat, serta mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024.
Melalui kegiatan sambang dan binluh di wilayah binaan masing-masing, setiap personel Bhabin,” kata AKBP Heri, Minggu, 8/10/2023.

“Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga binaannya, agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax. Juga bertukar pikiran, mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi, antara pihak Kepolisian dengan masyarakatnya, guna wujudkan situasi Kota Metro yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024,” lanjutnya.

BACA JUGA:Pemkot Metro Beri Ilham Maulana Beasiswa S2 ke Rusia


Dia juga berterima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif melaksanakan patroli sambang di wilayah masing-masing. Masyarakat diminta untuk ikut peran aktif dalam menjaga keamanan dan kerukunan, baik antarwarga maupun kerukunan antarumat beragama, guna menciptakan situasi wilayah hukum Polres Metro yang aman dan kondusif. (Mrc)

Tags :
Kategori :

Terkait