Penyaluran Beras Bapanas Tahap Kedua Mulai Oktober

Kamis 28-09-2023,19:45 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Khairul

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER -  Penyaluran beras dari pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) tahap pertama di Kota Bandar Lampung selesai, tahap kedua akan dilaksanakan bulan Oktober

Sebanyak 584,530 ton dibagikan untuk 58 ribu lebih ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Bandar Lampung.

Plt. Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung, Mohammad Yusuf mengatakan, pembagian beras di Bandar Lampung tidak hanya di bulan ini saja rencananya Bapanas kembali menyalurkan bantuan beras tahap kedua di bulan Oktober.

"Penyaluran beras ini bertujuan untuk menekan harga inflasi beras yang kian hari merangkak naik," katanya saat diwawancarai, Kamis (28/9/2023).

BACA JUGA:Curi Handphone, Remaja Waytenong Diamankan Polsek Sumberjaya

"Secara umum ini berjalan dengan baik. Selanjutnya kita akan menunggu tahap kedua dibulan oktober dan jika memungkinkan akan sampai di tahap ketiga di bulan November," lanjutnya.

Yusuf menjelaskan, jumlah kuota penyaluran bantuan beras Bapanas untuk di bulan Oktober mendatang sebanyak 65 ribu KPM di Bandar Lampung.

Data ini bertambah dikarenakan ada ketidakcocokan data antara pihak dinas pangan dan Bulog dalam penyaluran beras di bulan September ini.

BACA JUGA:Produksi Turun, Harga GKG di Kalianda Tembus Rp8.000 per Kg

"Tetapi menurut mereka kemungkinan akan data susulan untuk melengkapi jumlah kuota seperti pada tahap sebelumnya (65 ribu KPM). Karena, jika memang seperti itu dibulan Oktober mungkin saja ada yang menerima dua karung soalnya data itu baru masuk," pungkasnya. (dka)

Tags :
Kategori :

Terkait