Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp4,9 Miliar Jadi Tuan Rumah Lomba MTQ Tingkat Provinsi

Minggu 24-09-2023,18:27 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Khairul

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menganggarkan dana Rp4,9 miliar untuk menjadi tuan rumah gelaran MTQ ke-50 Provinsi Lampung.
 
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pihaknya siap menyukseskan MTQ yang akan digelar di Kota Tapis Berseri.

“Alhamdulilah kepanitian kita sudah siap. InsyaAllah Bandar Lampung akan all out untuk menggelar MTQ Provinsi Lampung,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya saat diwawancarai, Minggu (24/9/2023).

BACA JUGA:Diduga Jadi Mucikari dan Ekploitasi Anak Melalui Sosmed, Wanita Ini Tawarkan Perawan 8 Juta Rupiah


Bunda Eva berharap MTQ ke-50 dapat berjalan lancar dan meriah. Sehingga nantinya bisa menjadi percontohan kabupate kota lainnya.

“Harapanya yang terbaik, semua sudah siap luar biasa,” jelasnya.

Tak hanya itu, Bunda Eva mengaku telah menyiapkan santri terbaik Bandar Lampung untuk mengikuti perlombaan dalam MTQ pada 10-15 Oktober 2023 mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengaku akan menganggarkan Rp4,9 miliar untuk menyukseskan MTQ ke-50.

“MTQ dianggaran dalam APBD sebesar Rp4,9 miliar,” ujarnya.

Bila merincikan, terdapat 13 lokasi atau venue acara MTQ.

Pertama, venue titik kumpul dengan sambutan para khilafah di Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung. Lalu, malam taaruf di Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung dan pelantikan dewan hakim di Hotel Whiz Prime. Venue utama berada di Lapangan Enggal Saburai.

Lalu berbagai mimbar untuk berbagai perlombaan diantaranya 9 mimbar lomba tersebut berada di Masjid Al-Furqon, di MAN 2 Bandar Lampung dan Masjld Almujahidin Rawa Laut. Selanjutnya Masjid Pemkot, Aula SMPN 16 Bandar Lampung, Aula SMPN 1 Bandar Lampung, Joe's Garden, dan SMKN 1 Bandar Lampung. (dka)

Tags :
Kategori :

Terkait