Ada Jalan Rusak di Pusat Kota Metro

Rabu 20-09-2023,20:08 WIB
Reporter : Muhammad Richardo
Editor : Khairul

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER-Pengguna jalan di Kota Metro harus ekstra hati-hati saat melintas di pusat kota.

Terdapat lubang yang cukup dalam, menganga di sejumlah titik dan sulit dielakkan karena letaknya tepat di badan jalan.

Dari pantauan Lampung Newspaper, sejumlah lokasi kerusakan infrastruktur di pusat Kota Metro yakni, Jalan Pangeran Diponegoro tepatnya di depan Mapolres Kota Metro. Permukaan jalan tidak rata dan terdapat lubang yang cukup dalam.

Kemudian, di dekat traffic light Taman Merdeka, tepatnya di depan kantor BPPRD, terdapat lubang berukuran sedang yang sulit dielakkan dan berpotensi membuat kendaraan roda dua tergelincir.

 

BACA JUGA:Kalah Bersang dengan Online, Pasar Dekon Sepi Pembeli

Selain itu, juga kerusakan jalan di depan Rumah Sakit Bersalin Santa Maria, tepatnya di jalur menikung ke arah Jalan AH Nasution. Aspal nampak bergelombang disertai lubang yang cukup dalam. Terakhir, di ruas Jalan Ahmad Yani, tepatnya di persimpangan jalan sekitar tugu RSUD Ahmad Yani. Terdapat lubang berukuran sedang yang sulit dielakkan karena letaknya tepat di tengah badan jalan.

Masifnya proyek pengerjaan peningkatan kualitas infrastruktur di Kota Metro belakangan ini, dinilai sejumlah masyarakat tidak memuaskan. Hal itu disebabkan luputnya perbaikan terhadap kerusakan jalan di pusat keramaian.

BACA JUGA:Kakek Triman 72 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Sudah Tak Bernafas

“Belakangan ini ramai perbaikan jalan, tapi justru jalan rusak yang di pusat kota kok enggak diperbaiki. Padahal, lalu lintas kendaraan itu malah ramainya kan di tengah kota,” kata salah seorang warga Metro, Putra (29), Rabu, 20/9/2023.

Hal senada juga disampaikan Deden(41), driver ojek online yang sering lalu lalang di pusat kota. Dia mengaku pernah hampir terjatuh saat mengendara, akibat gagal menghindari roda duanya dari lubang di depan BPPRD Kota Metro.

“Setahu saya, lubang di situ itu sudah lama memang, dan itu kan bahaya lo. Mulai dari depan Polres jalanannya sudah jelek, lah pas belok kiri dari lampu merah kok masuk lubang, apes,” kata Deden kepada Lampung Newspaper.

“Kalau bisa segera diperbaiki lah, kan malu-maluin aja, masak di pusat kota jalannya malah rusak,” tandasnya.  (Mrc)

Kategori :