Pemprov Lampung Bersama Bulog Lakukan Pelepasan Bantuan Pangan Beras Tahap II di Provinsi Lampung

Jumat 15-09-2023,19:54 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER- Gubernur Lampung diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi melakukan Pelepasan Bantuan Pangan Beras Tahap II Provinsi Lampung di Gudang Bulog Campang Raya 2 Bandar Lampung, Jum'at (15/9/2023).

 

Program bantuan pangan beras tahap II ini merupakan kelanjutan dari program bantuan pangan tahap I yang sebelumnya telah dilaksanakan untuk alokasi pada bulan Maret, April dan Mei.

 

Pemerintah kembali menggelontorkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahap II melalui Perum BULOG. Pada tanggal 11 September 2023 lalu Presiden Joko Widodo turut hadir dalam peluncuran bantuan CBP tersebut di Gudang BULOG Dramaga, Bogor. 

BACA JUGA:Ribuan Pelanggar Lalin di Pringsewu Ditindak

 

 

Pada hari ini, Provinsi Lampung melaksanakan Pelepasan Bantuan Pangan Beras Tahap II Provinsi Lampung yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Penerima Bantuan Pangan Sasaran, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi. 

 

Sebagai informasi bahwa setiap Penerima Bantuan Pangan (PBP) memperoleh bantuan sebanyak 10 Kg/PBP/bulan dengan kualitas beras CBP (Cadangan Beras Pemerintah) dan pelaksanaan bantuan pangan beras dilaksanakan 3 (tiga) bulan alokasi (September, Oktober, November 2023).

 

Untuk Penerima Bantuan Pangan wilayah Lampung diberikan kepada 830.789 orang PBP selama 3 bulan, dimana antara lain, 65.303 orang PBP, Kabupaten Pringsewu untuk 40.490 orang KPM, Kabupaten Pesawaran 52.967 orang PBP.

 

"Saya harapkan penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahap II ini, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya 3 (tiga) bulan ke depan," ucapnya

Tags :
Kategori :

Terkait