Diminta Mundur Oleh Kepsek, Kadisdik Lampura Minta Guru Honorernya Diaktifkan Kembali

Jumat 15-09-2023,14:58 WIB
Reporter : Pranki Saputra
Editor : Khairul

LAMPUNGUTARA,LAMPUNGNEWSPAPER - Guru Honorer di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Bukit Kemuning, Lampung Utara (Lampura), dikabarkan diberhentikan oleh Kepala Sekolah.

Hal itu mencuat ketika siswa-siswi disana menyampaikan rasa kekecewaan dengan menempelkan sejumlah poster di pagar sekolah, lantaran guru yang selalu memberikan mereka ilmu di berhentikan.

Guru Honorer tersebut yakni Lisa, yang mengajar sebagai guru kesenian di SMP 1 Bukit Kemuning. Lisa mengaku, jika ia diberhentikan dari sekolah tanpa ada alasan yang jelas.

 

 

BACA JUGA:Mayat Pria Dengan Leher Nyaris Putus Ditemukan di Siring Perkebunan 

 

"Saya bukan mengundurkan diri, melainkan kepada sekolah yang mengeluarkan rekomendasi pemberhentian saya dan saya disuruh Kepala sekolah membuat surat pengunduran diri, " ungkapnya.

 

 

 

Ia juga menjelaskan, surat pengunduran diri tersebut belum ia berikan, namun pihak sekolah sudah mengantikan dirinya dengan guru honorer baru.

 

 

 

"Disitu aja bisa dinilai dan saya punya buktinya, jika ia diminta untuk mengundurkan diri sebagai guru honorer di sekolah tersebut," imbuhnya.

 

 

 

Sementara, Kepala Sekolah SMP 1 Bukit Kemuning, Mulyadi, menyangkal jika dirinya yang meminta guru honorer tersebut untuk mengundurkan diri

 

 

 

"Saya tidak pernah melakukan pemberhentian sepihak melainkan itu keinginan guru honorer tersebut," katanya.

 

 BACA JUGA:Masyarakat Lampura Pertanyakan Kinerja Pemda

 

Namun, ia mengatakan jika pihaknya akan mempertimbangkan kembali, untuk Lisa dapat mengajarkan kembali di sekolah tersebut.

 

 

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, Sukatno   saat di wawancarai Lampung Newspaper mengaku telah mendapatkan informasi  tersebut.

Kategori :