BPBD Bandar Lampung Tambah Stok Pasokan Air Per Hari

Kamis 07-09-2023,20:03 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Heru Djalili

 

Diantarnya yakni Kecamatan Langkapura, Teluk Betung Timur, Teluk Betung Barat, Bumi Waras, Kedaton, Tanjung Karang Pusat, Sukarame, Sukabumi, dan Kedamaian. 

 

Husna menambahkan, ada 2 kelurahan yang paling sering dan rutin meminta air bersih yakni di Way Dadi, Kecamatan Sukarame dan Kelurahan Way Laga, Kecamatan Sukabumi. 

 

"Itu yang memang permintaannya dalam jumlah besar sampai dengan 20.000 liter per hari permintaannya," jelasnya. 

 

Tingginya permintaan di Way Laga dan Way Dadi tersebut, Husna mengatakan, simpanan air di bawah tanah wilayah tersebut sudah sangat berkurang dan khusus wilayah Way Laga tekstur lokasinya pergunungan/perbukitan, maka pastinya wilayah tersebut terkendala air lebih dahulu dibanding dari wilayah lainnya. 

 

Meskipun permintaan semakin meningkatkan, Husna mengatakan sampai hari ini pihaknya belum meminta bantuan kepada pihak swasta.

 

"Karena ini memang murni air bersih jadi memang dibebankan kepada pemerintah. Kalaupun ada pihak swasta yang ingin membantu ya kita sangat terbuka dan berterimakasih kepada pihak swasta yang memang mensuport," paparnya. 

 

Ia yakinkan cadangan air bersih untuk Kota Bandar Lampung masih banyak untuk mensuplai beberapa titik yang kekurangan air. 

 

Namun untuk jumlah kapasitas air bawah tanah, Husna perlu berkoordinasi dengan kementerian lingkungan Hidup atau dengan lingkungan PU. 

Tags :
Kategori :

Terkait