BPBD Bandar Lampung Tambah Stok Pasokan Air Per Hari

Kamis 07-09-2023,20:03 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Heru Djalili

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung telah habiskan 420.000 liter air bersih untuk disalurkan ke warga yang terdampak kekeringan. 

 

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Anggarkan 7,5 M Untuk Ganti 103 Armada Sampah Rusak

 

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna mengatakan, sampai hari ini pihaknya masih terus melayani permintaan air bersih di seluruh warga kota Bandar Lampung, dan hingga kemarin sore terdata sudah mencapai 420.000 air bersih yang telah disalurkan. 

 

"Sampai hari ini sudah 420.000 liter air bersih yang kita salurkan terhitung sampai dengan kemaren sore," kata dia saat diwawancarai, Kamis (7/9/2023). 

 

Melihat permintaan yang terus meningkat, Husna mengatakan, telah menambah stok air bersih yang disediakan perharinya tetapi dengan membatasi pelayanan maksimal sampai pukul 20.00 WIB. 

 

"Sampai hari ini stoknya airnya sudah menambah, 50 ribu liter sudah ngak cukup lagi. Jadi kita juga dibantu oleh PDAM Way Rilau dan dinas damkar, jadi semaksimal mungkin kita layani seluruh masyarakat yang meminta," ungkapnya. 

 

"Jadi diatas 50 ribu liter tetap kita layani tetapi jadwal pemasokannya kita batasi sampai dengan jam 8 malam demi menjaga ketertiban masyarakat dan keselamatan petugas," lanjutnya. 

 

Husna menyampaikan, sampai hari ini sudah terdata 9 kecamatan yang sudah rutin meminta didistribusikan air bersih.

Tags :
Kategori :

Terkait