Warga Margerojo Kompak Renovasi RTLH Milik Lansia

Minggu 27-08-2023,21:52 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Khairul

JATI AGUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Desa berserta warga Desa Margorejo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan melakukan swadaya bantu pembangunan rumah tak layak huni.

 

 

 

Rumah tak layak huni tersebut dihuni oleh Mijo, nenek berusia 75 tahun yang hanya tinggal bertiga bersama dua cucunya. Swadaya itu dilakukan, sebab masyarakat di sana prihatin dengan kondisi rumahnya yang ia huni.

 

 

 

Tokoh pemuda setempat, Faisal Wahyudin, SE mengaku bersyukur. Pasalnya, warga di desa Margorejo sangat antusias dalam membantu warga lainnya yang tengah kesulitan.

 

 

 

BACA JUGA:Perumahan CitraLand Bandarlampung, Sudah Sistem Keamanan Lemah, Administrasi Penghunipun tak Jelas

 

 

"Rumah Mbah Mijo di Dusun 1 Desa Margomulyo. Alhamdulillah berkat antusias warga dan dukungan dari Pemerintah Desa, rumah mbah Mijo bisa dibangun supaya bisa menjadi lebih layak huni," Ucapnya kepada Radar Lamsel, Minggu (27/8).

 

 

 

Mayoritas kata Faisal, warga di desa tersebut membantu swadaya dengan memberikan bahan material bangunan. Sedangkan, untuk uang tunai yang terkumpul jumlahnya tidak begitu banyak.

 

 

 

"Kalau semuanya diuangkan, total yang terkumpul kurang lebih sebesar Rp 15 juta. Tinggal bertiga, cucunya dua karena ibunya sudah meninggal dunia. Alhamdulillah masyarakat juga antusias gotong-royong," Ungkapnya.

 

 

 

Disisi lain, nenek Mijo mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Margorejo yang telah membantunya untuk mendapatkan rumah layak huni.

 

 

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Margorejo yang sudah membantu saya dan cucu saya," Tuturnya.(rfk)

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait