Pak Polisi Tanam Pohon, Alun-alun kian Berseri

Kamis 24-08-2023,06:11 WIB
Reporter : David
Editor : Admin

PALAS,LAMPUNGSELATAN – Sebanyak 100 bibit pohon ditanam di alun-alun Desa Palas Aji, Kecamatan Palas Rabu (23/8). Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh jajaran Mapolsek Palas ini merupakan rangkaian penanaman pohon serentak yang dilaksanakan Polri.

 

         

 

Kapolsek Palas, AKP Andy Yunara mengatakan, penanaman 100 bibit pohon di alun-alun Desa Palas Aji itu merupakan rangkaian kegiatan Polri Lestarikan Negeri dengan menanam 1.000 pohon serentak.

 

         

 

“Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini merupakan kegiatan penanaman 1.000 pohon yang dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air,” kata Andy Yunara saat membuka kegiatan penanaman pohon tersebut, Rabu pagi kemarin.

 

         

 

BACA JUGA:900 Kepala Keluarga di Perumahan CitraLand Bandarlampung Tidak Punya RT

 

 

Andy mengungkapkan, pada kegiatan penghijauan itu setidaknya ada 100 bibit pohon yang ditanam di alun-alun Desa Palas Aji. Jenis pohon yang ditanam yaitu, pinang, petai, salam, dan pohon laban.

 

         

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon.

 

         

 

“Pada kegiatan penghijauan ini setidaknya ada 100 bibit pohon yang ditanaman di alun-alun Desa Palas Aji. Harapan kita dengan adanya kigiatan ini masyarakat juga dapat ikut serta untuk melakukan gerakan penghijauan,” sambungnya.

 

         

 

Sementara itu Kepala Desa Palas Aji mengaku, kegiatan ini tentunya mendapat sambutan baik dari masyarakatnya. Ia juga akan mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga dan melestarikan tanaman di alun-alun desa.

 

         

 

“Tentunya kita senang dengan adanya kegiatan penghijauan ini. Tentunya masyarakat akan ikut serta dan menjaga pohon yang telah ditaman di alun-alun Desa Palas Aji,” pungkasnya. (vid)

 

Kategori :