Camat Metro Timur Apresiasi Yosorejo Raih Juara Satu Lomba Kelurahan Nasional

Rabu 16-08-2023,20:04 WIB
Reporter : Muhammad Richardo
Editor : Heru Djalili

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Camat Metro Timur, Ferry Handoyo merasa bangga atas pencapaian Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur sebagai juara pertama lomba kelurahan atau lomba desa tingkat nasional. Sekaligus mengantarkan Kota Metro meraih penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2023.

 

BACA JUGA:Kajari Lampung Utara Panggil Sekda

 

Ferry Handono menuturkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, wabilkhusus Wali Kota Wahdi Siradjuddin, Wakil Wali Kota Qomaru Zaman, Sekkot Bangkit Haryo Utomo beserta jajaran. Menurutnya, capaian itu tak terlepas dari dukungan, pembinaan dan pendampingan pemkot.

 

“Alhamdulillah kemarin kita mendapat penghargaan Upakarya Wanua Nugraha tahun 2023 dari Kemendagri yang diserahkan kepada Bapak Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin,” kata Ferry, Rabu, 16/8/2023.

 

“Terima kasih kepada Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Sekertaris Kota Metro dan jajaran OPD, Forkopimda, Forkopimcam, terutama Bapak Asisten I selaku Ketua Tim Pembina Lomba Kelurahan yang telah membina dan mendampingi selama persiapan dan pelaksanaan lomba hingga menjadi juara terbaik,” sambungnya.

 

Diketahui, Kota Metro berhasil meraih penghargaan Upakarya Wanua Nugraha tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas keberhasilan dalam membina desa dan kelurahan. Penghargaan diberikan setelah Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro berhasil meraih juara pertama dalam lomba kelurahan atau lomba desa tingkat nasional.

 

Penyerahan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2023 dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian di Hotel Discovery Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa, 15/8/2023 kemarin.

 

Lomba desa dan kelurahan tahun 2023 sendiri merupakan wujud apresiasi dari Kemandagri kepada pemerintah desa dan kelurahan, sekaligus sarana penyebarluasan informasi mengenai keberhasilan dalam memajukan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Tags :
Kategori :

Terkait