Pelaksanaan PKKMB Offline Unila Hanya Diikuti 3000 Maba

Senin 14-08-2023,18:44 WIB
Reporter : Heru Djalili
Editor : Heru Djalili

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Hari pertama pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Lampung angkatan masuk tahun 2023 hanya diikuti 3000 mahasiswa baru. 

 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke 78, Pemkab Lambar Gelar Berbagai Lomba

 

Dari 9.164 mahasiswa yang diterima oleh Universitas Lampung, hanya dipilih 3.000 mahasiswa baru mewakili 8 fakultas yang terpilih untuk mengikuti PKKMB secara offline di Gedung Serba Guna (GSG) Unila karena keterbatasan kapasitas gedung, Senin (14/8/2023).

 

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Anna Gustina Zainal mengatakan, peserta yang mengikuti PKKMB secara Offline di GSG hanya 3.000 mahasiswa dikarenakan kapasitas GSG Unila terbatas.

 

"Yang hadir di GSG ada 3000an, yang lain hadir secara online baik melalui zoom maupun streaming youtube," kata dia. 

 

"Karna kapasitas ruangan kita belum memadai untuk menghadirkan seluruh mahasiswa Universitas Lampung yang saat ini total mahasiswa kita 9.164," lanjutnya. 

 

Dia mengklaim, meskipun saat ini sudah kembali ke New normal akan tetapi kapasitas ruangan GSG tidak memungkinkan menampung 9.164 mahasiswa. 

 

"Walaupun sudah kembali ke New normal tapi tentu saja kita masih dalam proses untuk kembali terkait ketersediaan satnas kita jugakan tidak bisa langsung serta merta," ungkapnya. 

Tags :
Kategori :

Terkait