Bunda PAUD Provinsi Lampun Buka Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik Madrasah Raudatul Athfal

Selasa 08-08-2023,16:51 WIB
Reporter : Admin
Editor : Heru Djalili

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER -  Bunda PAUD Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal membuka acara Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik Madrasah Raudatul Athfal yang Berkualitas dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di Balai Keratun Lt.3, Selasa (08/8/2023).

 

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Lampung Tertinggi di Sumatera, Sektor Pariwisata Jadi Andalan

 

Kegiatan Workshop digelar  sebagai bagian dari rangkaian peringatan milad ke-21 Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Provinsi Lampung.

 

Kegiatan bertujuan untuk mengokohkan ikatan guru Raudhatul Athfal sebagai Organisasi Pendidik yang profesional dan dinamis se-Provinsi Lampung, memberikan kontribusi kepada negara dengan mengembangkan PAUD yang berkualitas, berkarakter dan religius sekaligus meningkatkan kerjasama IGRA dengan organisasi Mitra dan instansi terkait 

 

Dalam sambutannya Bunda PAUD Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa tantangan pendidikan di era informasi saat ini mengharuskan guru untuk lebih kreatif, inovatif dan inspiratif dalam mendesain kegiatan pembelajaran yang bermutu untuk menyokong generasi emas Indonesia tahun 2045.

 

Hal ini menjadi kunci utama keberhasilan sumber daya manusia yang tidak hanya produktif tetapi juga unggul dan berkarakter.

 

Riana Sari Arinal menyampaikan keyakinannya bahwa seluruh peserta yang hadir memiliki latar belakang dari pendidik atau guru yang merupakan figur yang patut dicontoh dan berharap agar seluruh guru PAUD selalu meningkatkan peran strategis dalam membina sekaligus sebagai suri tauladan yang baik bagi peserta didiknya dan masyarakat.  

 

Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi perubahan yang signifikan dalam pendekatan dan pemahaman terhadap pendidikan termasuk pendidikan anak usia dini. 

Tags :
Kategori :

Terkait