Parade Drumband, Bunda PAUD Lampung: Kunci Belajar Anak - Disiplin, Bekerjasama, dan Kepercayaan Diri

Sabtu 01-07-2023,13:39 WIB
Reporter : Sri Ayu Indah Mawarni
Editor : Sri Ayu Indah Mawarni

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Wakil Gubernur Chusnunia bersama Bunda PAUD Provinsi Lampung dan Ketua DWP Provinsi Lampung melepas Parade Drumband PAUD, di Lapangan Korpri, pada hari Selasa (13/06/2023).

 

Menurut Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, implementasi Transisi PAUD ke SD adalah hal yang perlu dilakukan secepat mungkin agar program ini dapat sepenuhnya terealisasi di sekolah-sekolah PAUD hingga SD. Beberapa langkah yang perlu diambil antara lain:

 

1. Tidak menerapkan calistung sebagai persyaratan masuk SD.

2. Melakukan proses pengenalan sekolah pada awal tahun pembelajaran.

3. Menerapkan proses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan dengan fokus pada semua kompetensi dasar anak.

 

Parade Drumband PAUD merupakan momen istimewa di mana anak-anak dapat mengekspresikan diri melalui irama dan gerakan yang memukau. Bunda PAUD Provinsi Lampung juga menjelaskan bahwa parade ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang mengesankan dan menyenangkan bagi anak-anak PAUD, serta memupuk semangat kebersamaan dan kerja tim.

 

"Acara ini juga menjadi kesempatan bagi kita untuk menjadi pondasi yang kuat dalam perjalanan pendidikan mereka, memberikan cinta, perhatian, dan dorongan yang mereka butuhkan saat memasuki dunia baru," ujar Riana Sari Arinal.

 

Selain itu, Bunda PAUD Provinsi Lampung menyatakan bahwa melalui musik dan gerakan, anak-anak belajar tentang disiplin, kerja sama, dan kepercayaan diri. Mereka juga belajar menghargai keberagaman dan memiliki sikap saling menghormati. Parade Drumband PAUD ini merupakan bukti nyata kemajuan mereka.

 

"Saya berharap acara Parade Drumband PAUD hari ini akan membawa kegembiraan dan kebanggaan bagi anak-anak kita. Semoga mereka terinspirasi untuk terus belajar, tumbuh, dan mengembangkan bakat mereka," tutup Bunda PAUD Provinsi Lampung.

Kategori :