Kunker ke Lampura, Thomas Amirico: Sentuhan Magis untuk Pendidikan Era Digital!

Kunker ke Lampura, Thomas Amirico: Sentuhan Magis untuk Pendidikan Era Digital!

Kadisdikbud Lampung Thomas Americo. Foto Pranki--

LAMPUNGUTARA, LAMPUNGNEWSPAPER.COM--Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, Thomas Amirico, memberikan motivasi sekaligus mendorong transformasi digital kepada seluruh kepala sekolah SMA di wilayah Kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan pengetahuan kepada para guru agar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, serta menjadikan siswa lebih maju dan sukses dalam menghadapi era digital.

“Supaya anak-anak bangsa, khususnya di lingkungan sekolah, dapat lebih maju dan sukses, kita harus memberikan mereka pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan perkembangan teknologi,” ujar Thomas Amirico, Kamis, 30 Oktober 2025.

Thomas juga menekankan pentingnya peran siswa sebagai agen perubahan di lingkungan sekolah maupun masyarakat. Ia menambahkan bahwa para guru harus menjadi contoh dan terus mengembangkan diri dalam menghadapi perubahan zaman.

BACA JUGA:Thomas Amirico Resmi Pimpin PDBI Lampung

BACA JUGA:Bupati Lampung Utara, Hamartoni Resmikan SPPG Polres Lampung Utara

“Kita harus terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan menjadikan siswa lebih produktif serta kreatif. Jangan pernah lelah dalam memberikan pelajaran kepada anak-anak kita,” tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung, para guru mendapatkan berbagai materi pembinaan, meliputi arahan pelajaran, penggunaan Google Maps, komunikasi efektif, serta wawasan kebangsaan.

Secara terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kotabumi, Suryati Arsyad, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan pembinaan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Ia menegaskan kesiapan para guru untuk menjalankan arahan tersebut.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan motivasi dari Bapak Thomas Amirico. Kami siap melaksanakan pembinaan dan arahan yang telah diberikan,”pungkasnya.

Sumber: