Media Turut Berperan Suksesi Pilkada 2024

Media Turut Berperan Suksesi Pilkada 2024

--

PESAWARAN.LAMPUNGNEWSPAPER-Salah satu upaya untuk menyukseskan Pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesawaran menggelar kegiatan media gethering, dengan mengusung tema Peran Media Massa Dalam Pilkada Pesawaran.

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino menyampaikan, kegiatan tersebut digelar untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat.

“Sebelumnya saya sampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta dari kawan-kawan media yang sudah menyempatkan untuk hadir,” ungkap Yatin

Menurut Yatin, peran media sangat penting dalam menentukan akan suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Publikasi dari kawan-kawan media sangat kami harapkan, sebab kawan-kawan media sebagai penyambung lidah bagi masyarakat pemilih. KPU merasa ringan jika kerja-kerja KPU didukung oleh kawan-kawan media ini, sebab kami juga tidak bisa masuk ke ranah terkait publikasi ini, “Jelasnya.

Sementara Komisioner KPU Pesawaran Indah Murni, mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak sudah dimulai, baik dari sosialisasi hingga tahapan-tahapan lainnya.

“Tahapan-tahapan Pilkada sudah kami mulai, baik dari melaksanakan sosialisasi yang dibantu oleh tim Ad Hoc, dan tentunya kami membutuhkan dukungan dari kawan-kawan media,” Pungkasnya.

 

Diketahui dalam kegiatan Media Gethering tersebut dihadiri sejumlah wartawan, dan diisi oleh  empat narasumber yakni, Budi Jaya Idris dari KPI, lalu M Ismail dari PWI Pesawaran, kemudian Fahrrurrozi dari PJS dan Feri dari FKWKP. (Ozi).

Sumber: