Walikota Eva Tinjau Hasil Renovasi Pasar Pasir Gintung

Walikota Eva Tinjau Hasil Renovasi  Pasar Pasir Gintung

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau Pasar Pasir Gintung --Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER- Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau Pasar Pasir Gintung yang telah selesai direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Eva Dwiana mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah membantu mengubah Pasar Pasir Gintung menjadi pasar modern.

“Kita minta kepada pedagang menjaga kebersihan, dan ketertiban. Kami berharap pasar ini menjadi percontohan pasar lainnya,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya. 

Menurut orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini, dalam waktu dekat pemerintah pusat akan membantu membangun kembali Pasar Panjang dan Pasar Tugu untuk dibuat pasar modern.

“Harapnya bisa segara dibangun,” ujarnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi akan Resmikan Pasar Modern Pasir Gintung

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan Pasar Pasir Gintung dirancang sesuai dengan standar nasional, termasuk keamanan dan jalur evakuasi bencana.

“Kalau para pedagang ini sudah masuk, harapnya bisa berdagang dengan tertib, aman bagi pembeli dan menjadi percontohan untuk pasar lainnya,” katanya.

Biasanya, kata Wilson, walikota akan memberikan sewa gratis selama 3-6 bulan kepada pedagang yang baru menempati pasar baru, namun secara perwali ada retribusinya.

“Pasar Pasir Gintung ini akan beroperasi selama 24 jam,” kata dia. (dka)

Sumber: