Walikota Eva : Pendidikan Berkualitas untuk Generasi Penerus Bangsa

Walikota Eva : Pendidikan Berkualitas untuk Generasi Penerus Bangsa

(Pemkot) Bandar Lampung menggelar upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 --Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara tersebut berlangsung di halaman kantor pemerintah setempat, Sabtu (17/8/2024).

Peringatan HUT Republik Indonesia yang menginjak usia 79 tahun kemerdekaan mengambil tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Tema tersebut memiliki makna yang dalam, mencerminkan semangat kebangkitan nasional untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, di era yang semakin maju, tantangan bangsa yang dihadapi bangsa semakin kompleks. Semangat kemerdekaan yang mengalir dalam setiap diri anak bangsa haruslah menjadi pendorong bagi anak untuk beradaptasi dan terus berkembang.

“Kemerdekaan bukan sekedar bebas dari penjajahan, tapi juga sebuah amanah yang besar untuk menjaga, memelihara, dam memajukan bangsa,” katanya.

BACA JUGA:Usai Kantor Terbakar, Kemenag Kota Bandar Lampung Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

Bunda Eva, sapaan akrabnya mengatakan, upacara hari kemerdekaan juga menjadi panggilan untuk berpindah dan bergerak meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Peringatan hari kemerdekaan bukan hanya sebagai seremonial atau perayaan biasa. Tetapi juga sebagai momentum untuk merenung dan mengingat kembali perjalan panjang bangsa kita,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini juga menekankan, pentingnya pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda yang akan menjadi pemimpin masa depan.

“Mari kita berkomitmen untuk belajar dengan giat, berprestasi dengan segenap kemampuan dan berkontribusi pada masyarakat,” pungkasnya. (dka)

Sumber: