Warga Pendatang Mengaku Betah Tinggal di Kota Metro

Warga Pendatang Mengaku Betah Tinggal di Kota Metro

Kota Metro dengan segala potensinya --M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Kota Metro dengan segala potensinya berhasil menjadikannya wilayah yang ideal dan diidamkan masyarakat di Provinsi Lampung sebagai tempat tinggal ideal, khususnya warga pendatang.

Seperti yang diungkapkan Gilang Gumelar, salah seorang warga pendatang asal Kotabumi, Lampung Utara yang saat ini sudah berkeluarga, bekerja dan tinggal menetap di Kota Metro.

“Sejauh ini saya sangat puas. Menurut saya, perkembangan Kota Metro ini pesat ya kalau dibandingkan dengan daerah lain, misalnya seperti di kampung saya sendiri, di Lampung Utara. Kota Metro ini menurut saya pembangunannya cukup merata lo,” kata Gilang kepada Lampung Newspaper, Minggu, 18/8/2024.

“Kalau sekarang, kayaknya jalan yang berlubang itu hanya di titik-titik tertentu. Ya memang harus dan perlu diperbaiki, tapi secara keseluruhan, menurut saya semuanya sudah bagus,” imbuhnya. 

Terpisah, warga baru Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Lingga, mengaku nyaman tinggal di Kota Metro. Pria asal Gunungpelindung, Lampung Timur ini sudah menetap dan membeli hunian di Bumi Sai Wawai. 

BACA JUGA:Wali Kota Metro Apresiasi Semangat Anggota Paskibraka

“Jujur saya nyaman tinggal di Metro, karena untuk fasilitasnya lengkap. Ya kita hidup ini kan tidak hanya tentang jalan saja, layanan lain juga penting, seperti untuk kesehatan. Saya dan isteri kan pakai BPJS, alhamdulillah saya merasa terlayani dengan baik,” tukas Lingga. 

Menurut dia, sejak 2021 tinggal di Kota Metro, dia merasa Kota Metro sangat kondusif, aman dan nyaman. “Saya sudah tiga tahun tinggal di Perumahan Pring Residen ini, dan aman-aman saja. Kondusif ya,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: